Pengurus IKAB Palembang Bebas Pilih Paslon di Pilkada Sumsel 2024

Pengurus IKAB Palembang Bebas Pilih Paslon di Pilkada Sumsel 2024

Ikatan Keluarga Agam dan Bukittinggi (IKAB) Palembang, menegaskan bahwa pengurus organisasi memberikan kebebasan untuk memilih pasangan calon (Paslon) di Pilkada Sumsel 2024. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ikatan Keluarga Agam dan Bukittinggi (IKAB) Palembang, menegaskan bahwa pengurus organisasi memberikan kebebasan untuk memilih pasangan calon (Paslon) di Pilkada Sumsel 2024.

Dengan demikian, pengurus tidak pernah mengarahkan atau menyerukan warga asal Minangkabau di Palembang, Sumsel dan daerah lainnya untuk memilih satu pasangan calon tertentu, baik di Provinsi Sumsel maupun Kota Palembang.

Semua warga Minang asal Agam dan Bukittinggi yang berdomisili di Kota Palembang, Sumsel bebas memilih pasangan calon peserta Pilkada Sumsel atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.

“Semua warga IKAB bebas merdeka mendukung, memilih, dan memenangkan  calon yang menurut mereka terbaik dan bisa membuat daerah maju dan rakyat di Sumsel lebih sejahtera,” kata Reflin Arda, Ketua Umum IKAB Palembang, Minggu 8 September 2024.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Dukung Kelancaran Pilkada 2024

BACA JUGA:Satgas Banops Mantap Praja Musi 2024 Adakan Duknis dan Pengecekan Sarpras Pilkada 2024

Penegasan sikap IKAB ini disampaikan setelah rapat pengurus yang dilaksanakan pada Sabtu 7 September 2024 di Sekretariat IKAB Palembang.

"Kami perlu menyampaikan sikap tegas ini kepada semua warga Minang asal Agam dan Bukittinggi khususnya dan warga Minangkabau semuanya untuk merespon perkembangan belakangan ini,” katanya.

Reflin Arda yang berasal dari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam dan alumni Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) ini mengatakan, pengurus menyampaikan kepada semua warga IKAB Palembang dan kepada semua Urang Minang di Sumsel agar berpartisipasi aktif dalam Pilkada serentak 2024.

Bahkan diimbau jangan sampai ada yang tidak memilih atau golongan putih (Golput). 

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Pilkada 2024, Bawaslu Muara Enim Gencar Lakukan Pengawasan

Reflin didampingi Sekretaris Umum IKAB Palembang, Afdhal Azmi Jambak, menyatakan warga Minang asal Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi yang tergabung di IKAB Palembang hendaknya jangan sampai dimanfaatkan dan atau “dijual” oleh oknum-oknum dan atau lembaga-lembaga tertentu untuk kepentingan pribadi atau kelompok mereka.

“Kami mengetahui dan menyadari bahwa warga IKAB Palembang ada yang menjadi pengurus partai politik di partai berbeda-beda. Ada yang menjadi pendukung calon yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu silakan dukung dan pilih calon yang terbaik menurut bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudari masing-masing," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: