Melza Elen Setiadi Hadiri A Tribute From Indonesia to ASEAN Parts of Warisan Budaya Indonesia

Melza Elen Setiadi Hadiri A Tribute From Indonesia to ASEAN Parts of Warisan Budaya Indonesia

Pj Ketua PKK Provinsi Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri gelaran A Tribute From Indonesia to ASEAN Parts of Warisan Budaya Indonesia Foundation's Heritage Diplomacy Program, di Darmawangsa, Jakarta. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

Dijumpai usai menyaksikan parade busana batik dalam gelaran tersebut, Melza mengungkapkan kain batik yang ditampilkan indah dan menawan.

Namun demikian wastra Sumsel yang beraneka ragam juga tak kalah ciamik.

BACA JUGA:11 Dekranasda di Sumsel Dilibatkan dalam Ajang Kriyanusa 2024

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Ajak Stakeholder Sinergi Lakukan Penanggulangan Karhutla

"Kita (Sumsel) juga punya koleksi wastra yang beragam, seperti kain songket, jumputan, blongket, gebeng, angkinan, lawon dan lainnya dengan warna yang menarik mata. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa menjadi kain sebagai simbol persatuan di negara ASEAN," katanya.

Melza juga mengundang semua pihak untuk mengunjungi stand pameran Sumsel dalam Kriya Nusa yang akan berlangsung esok hari di JCC.

"Sumsel ada 11 stand pameran ya, besok. Jadi ini merupakan peluang buat kita dalam mengenalkan produk kerajinan dan wastra Sumsel di tingkat nasiona,” ujarnya.

Selain batik kolaborasi ASEAN, kegiatan ini juga memberi ruang kepada desainer-desainer Indonesia yang banyak menggunakan kain wastra untuk mempromosikan karya-karyanya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dampingi Kepala Bapanas RI Launching Program Genius

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Hadiri Rakornas Posyandu 2024

Kesempatan ini pula sekaligus memberi peluang pada UMKM wastra Indonesia, karena lewat karya-karya para desainer, pengrajin bisa menyalurkan produk mereka dan mengembangkan berbagai teknik wastra agar selalu dapat mengikuti selera pasar.

Apalagi jika dapat merambah pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: