Pj Bupati Muara Enim Serahkan Kunci Program Bedah Rumah di Desa Penanggiran

Pj Bupati Muara Enim Serahkan Kunci Program Bedah Rumah di Desa Penanggiran

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyerahkan kunci kepada keluarga penerima manfaat dalam program bedah rumah di Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Rose Mafiana, dan Ketua Baznas Muara Enim H. Fajeri Erham, menyerahkan kunci program bedah rumah.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Peresmian 1 unit rumah di Dusun VII tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah kepada keluarga penerima manfaat atas nama Sari (55).

Turut menyaksikan kegiatan tersebut masyarakat Desa Penanggiran.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Bedah Rumah Warga Desa Harapan Jaya

Pj Bupati Rizali mengatakan, program ini dapat terselenggara berkat dukungan dari seluruh muzakki yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membayar zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Muara Enim.

Yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Zakat ini juga berperan andil dalam mempercepat akses kesehatan, pendidikan, sosial, dan ekonomi," kata Rizali.

Oleh karena itu, Rizali mengingatkan kepada seluruh ASN untuk memenuhi nishab membayar kewajiban zakat sebesar 2,5 persen sesuai dengan Perbup Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Zakat Penghasilan dan Infaq ASN Pemkab Muara Enim.

BACA JUGA:Gerakan Bedah Rumah Sumsel Jadi Inspirasi Daerah Lain

Di sisi lain, kepada keluarga Sari, Pj Bupati Rizali berpesan untuk merawat rumah tersebut dengan baik.

Dengan demikian dapat membawa berkah bagi keluarga penerima manfaat dan utamanya bagi seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunanya.

Tak ketinggalan, Rizali juga mengapresiasi Baznas Kabupaten Muara Enim yang telah menyalurkan zakat dan infaq untuk berbagai kegiatan sosial di Bumi Serasan Sekundang.

BACA JUGA:Terima Kunci Bedah Rumah Layak Huni Program Baznas, Hajar Nawasi Menangis Haru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: