Pj Bupati Muara Enim Dukung Pembangunan Unit Siaga SAR di Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Dukung Pembangunan Unit Siaga SAR di Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali didampingi Kepala BPBD Muara Enim menerima piagam penghargaan atas partisipasi aktif sebagai mitra kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Palembang. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRRS.CO.ID - Untuk mendukung tugas kemanusiaan Badan SAR Nasional (Basarnas) di wilayah Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali, siap mendorong dan mendukung pembangunan Unit Siaga SAR di Bumi Serasan Sekundang.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, saat menerima audiensi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Palembang, Raymond Konstantin beserta jajaran di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Pada kesempatan itu, Ahmad Rizali didampingi Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim, Abdul Roziq Putra, menerima piagam penghargaan atas partisipasi aktif sebagai mitra kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Palembang.

Bahkan Ahmad Rizali menyambut baik rencana pembangunan Unit Siaga SAR sebagai langkah memperkuat dan mempercepat pelayanan SAR apabila terjadi bencana di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:BPBD Muara Enim Siap Turunkan Water Suplay Untuk Masyarakat

Pasalnya, Kabupaten Muara Enim termasuk daerah yang rawan terhadap bencana alam, seperti banjir, longsor, orang tenggelam, kebakaran pemukiman, hingga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dengan hadirnya Unit Siaga SAR di Kabupaten Muara Enim, diharapkan akan mempercepat dalam penanganan di setiap ada bencana alam.

"Hadirnya Unit Siaga SAR bisa membantu proses pencarian orang, penyelamatan nyawa orang atau semua hal yang menyangkut jiwa manusia," harap Rizali.

Untuk itu, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini membuka pintu kerja sama seluas-luasnya dengan Basarnas.

BACA JUGA:BPBD Muara Enim Siagakan Personel dan Sarana Prasarana Penanganan Bencana

"Sehingga rencana pembangunan Unit Siaga SAR di Kabupaten Muara Enim dapat segera terealisasi dalam waktu dekat," tutup Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: