Heboh! Bocah 12 Tahun di Muara Enim Hanyut Saat Mancing di Sungai Lematang

Heboh! Bocah 12 Tahun di Muara Enim Hanyut Saat Mancing di Sungai Lematang

Pemerintah Desa bersama masyarakat mendatangi lokasi tempat korban hanyut di aliran Sungai Lematang Desa Ulak Bandung, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Masyarakat Desa Ulak Bandung, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, mendadak heboh.

Soalnya, Ferdiansyah (12 tahun) dikabarkan hanyut saat sedang memancing di Sungai Lematang, pada Selasa 11 Juni 2024, sekitar pukul 14.30 WIB.

Hingga saat ini tim gabungan dari BPBD dan DPKP Muara Enim masih melakukan pencarian di aliran Sungai Lematang tak jauh dari lokasi kejadian korban hanyut.

Informasi dihimpun, korban Ferdiansyah bersama 3 temannya sedang memancing di pinggiran Sungai Lematang yang berada di wilayah Desa Ulak Bandung, pada pukul 14.15 WIB.

BACA JUGA:2 Anak di Tanjung Enim Hanyut di Sungai Enim, Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian

Korban bersama temannya memancing dengan posisi masing-masing agak berjauhan.

Tak lama, teman korban melihat korban sudah tenggelam dan hanya terlihat melambaikan tangan dari permukaan air.

Ketiganya langsung naik dan menemui warga sekitar yang sedang mencetak batu bata dan bersama warga lain langsung ke lokasi mencari korban.

Kalaksa BPBD Kabupaten Muara Enim, Abdurrozieq Putra ST MT menjelaskan, BPBD menerima laporan masyarakat sekitar pukul 15.46 WIB langsung ke lokasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP).

BACA JUGA:Asik Mandi di Sungai Meo, 3 Bocah di Semende Hanyut Terseret Banjir Bandang, 2 Selamat, 1 Meninggal Dunia

"Tim gabungan langsung ke TKP dan melakukan inventarisir dan melakukan penyisirian di ulu dan ilir Sungai Lematang," terangnya.

Menurutnya, pencarian akan terus dilakukan dan diharapkan bisa segera ditemukan di lokasi yang tidak jauh.

"Kami juga mengharapkan agar masyarakat juga bisa melapor apabila ada yang melihat (korban) di aliran Sungai Lematang," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: