Hilangkan Flek Hitam dengan Minyak Kayu Putih, Emang Bisa? Ini Penjelasannya

Hilangkan Flek Hitam dengan Minyak Kayu Putih, Emang Bisa? Ini Penjelasannya

Ilustrasi minyak kayu putih yang efektif untuk menghilangkan flek hitam. Foto: Istimewa/Kolase Berbagai Sumber--

BACA JUGA:Ramuan Praktis dari Perasan Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih, Khasiatnya Bikin Kaget

Kandungan utama yang terdapat di dalam daun minyak kayu putih ini adalah penyembuhan, yang efektif mengobati luka, baik luka ringan, memar, bahkan gigitan serangga.

Sama seperti minyak esensial yang lainnya, minyak kayu putih ini juga efektif untuk melembabkan kulit.

Senyawa anti-inflamasi yang terkandung di dalam minyak kayu putih dapat mengatasi permasalahan pada kulit seperti, eksim, jerawat, bahkan flek hitam.

Minyak kayu putih ini juga dapat membantu kita untuk membersihkan epidermis dari kotoran yang berkontribusi terhadap munculnya jerawat, juga dapat mengencangkan kulit.

“Ada banyak sekali perusahaan kosmetik yang menjadikan minyak kayu putih sebagai salah satu bahan untuk produk pencerah kulit. Akan tetapi, hanya sedikit penelitian ilmiah tentang hal ini,” kata Adelia salah satu ahli kecantikan.

BACA JUGA:Mau Hilangkan Uban Tanpa Ribet? Gunakan Saja Minyak Kayu Putih, Ini Caranya

Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Menghilangkan Flek Hitam

Cara yang dilakukan untuk menghilangkan flek hitam dengan minyak kayu putih cukup sederhana, kalian dapat menambahkan 2-3 tetes minyak kayu putih ke dalam minyak esensial, pelembab wajah atau moisturizer, lalu oleskan pada wajah yang muncul flek hitam setiap tiga atau empat kali sehari.

Minyak kayu putih harus diencerkan terlebih dahulu sebelum digunakan dengan menggunakan minyak esensial atau produk kecantikan lainnya, agar pengaplikasiannya jauh lebih aman, karena teksturnya sangat terkonsentrasi.

Ketika mengoleskan minyak kayu putih tanpa diencerkan terlebih dahulu, akan menyebabkan kulit menjadi iritasi parah.

BACA JUGA:Masker Jeruk Nipis dan Susu Dancow Ampuh Sekali Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Tak hanya itu saja, kalian harus menghindari pengolesan minyak kayu putih pada area mata, hidung, mulut, serta kulit yang sedang terluka.

Jika membeli produk kecantikan wajah, carilah produk yang mengandung minyak kayu putih, karena ini cukup baik untuk wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: