Pemkab Muara Enim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tanjung Enim

Pemkab Muara Enim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tanjung Enim

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban kebanjiran di Tanjung Enim, Muara Enim, Sumsel. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Sumsel.

Bantuan diserahkan oleh Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali di sela meninjau kondisi banjir di sejumlah wilayah di Tanjung Enim.

Dalam kesempatan ini, turut mendampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Rose Mafiana.

Diketahui, banjir sendiri merupakan dampak curah hujan tinggi semalaman hingga membuat Sungai Enim meluap.

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah di Muara Enim Terendam Banjir

Dalam keterangannya Pj Bupati Ahmad Rizali menyampaikan rasa prihatin atas musibah bencana banjir yang melanda Tanjung Enim.

Ia berharap semoga bencana ini tidak terulang kembali di kemudian hari.

Ahmad Rizali yang juga hadir bersama Forkopimda, OPD terkait serta tim penyelamat dari PT Bukit Asam dan PT SBS menuturkan.

Bahwa banjir yang terjadi selain diakibatkan curah hujan yang tinggi, juga ada kemungkinan air datang diakibatkan kiriman dari sungai daerah lain.

BACA JUGA:Info Pemadaman Listrik Dampak Banjir di Tanjung Enim, Berikut Daerah Padam

Disebut Rizali, bahwa Pemkab Muara Enim juga sudah menyiapkan posko penanggulangan tanggap bencana demi sigap jika ada banjir susulan yang melanda nantinya.

Di sisi lain, Rizali mengimbau kepada masyarakat yang berada di tepian sungai untuk waspada karena rawan terjadinya longsor.

Untuk dirinya juga telah memerintahkan tim penyelamat gabungan untuk dapat mengevakuasi warga yang berada di daerah yang rawan longsor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: