Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kapasitas SDM, Ini Katanya

Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kapasitas SDM, Ini Katanya

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menjadi narasumber pada kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM atau Reform Corner di Lingkungan Pemda Sumedang, Jawa Barat. Foto : DOK--

SUMEDANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang juga menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mengingatkan pentingnya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber pada kegiatan Peningkatan Kapasitas atau Reform Corner di Lingkungan Pemda Sumedang, Jawa Barat.

Fatoni mengatakan, ia telah banyak mendapatkan berbagai informasi terkait dengan Kabupaten Sumedang yang memiliki banyak inovasi serta terobosan-terobosan.

Untuk itu, melalui kegiatan Peningkatan Kapasitas atau Reform Corner di Lingkungan Pemda Kabupaten Sumedang Tahun 2024 ini, akan mampu membawa daerah tersebut lebih jauh melompat, hebat dan menjadi contoh bagi daerah lain.

BACA JUGA:Pj Gubernur Beberkan Berbagai Keberhasilan Sumsel di Usia ke-78 Tahun

"Marilah kita terus mencari inspirasi dan menjadi inspirator agar daerah kita lebih jauh melompat, hebat dan menjadi contoh bagi daerah lain," ucapnya.

Fatoni juga memberikan berbagai tips menjadi orang yang sukses.

Salah satunya dengan memanfaatkan waktu serta memilih menjalankan tugas berdasarkan skala prioritas.

"Tak hanya itu, harus terus meningkatkan kapasitas, inovasi, kreativitas serta motivasi selalu tingkatkan,” kata Fatoni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN

Menurutnya, kegiatan kali ini sangatlah bermanfaat dalam memberikan wawasan, informasi serta meningkatkan kapasitas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga lebih menguasai dalam melaksanakan tugas.

"Melalui kegiatan seperti ini, akan lebih paham dalam melaksanakan tugas, semakin mengetahui dan semakin paham terkait dengan peraturan, regulasi, informasi dan pengetahuan lainnya," ujar Fatoni.

Terkait keuangan daerah, Fatoni meminta jajaran Pemkab Sumedang agar memahami pengelolaan keuangan daerah agar bisa bertanggung jawab termasuk dalam bidang administrasinya.

BACA JUGA:Dekranasda Sumsel Raih Juara Umum Kendaraan Hias dan Stand Terbaik HUT Dekranas ke-44 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: