Taiwan Berharap Jalin Hubungan Lebih Erat dengan Indonesia

Taiwan Berharap Jalin Hubungan Lebih Erat dengan Indonesia

Kepala Perwakilan Kantor Perdagangan dan Ekonomin Taipei (TETO) di Indonesia John Chen menyampaikan sambutan pada pembukaan Taiwan Expo 2024 di JCC. Foto: DOK--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Taiwan berharap bisa menjalani hubungan lebih erat dengan Indonesia lagi.

Hal itu disampaikannya oleh Kepala Perwakilan Kantor Perdagangan dan Ekonomi Taipei (TETO) di Indonesia, John Chen, dalam keterangan resminya diterima enimekspres.co.id, Jumat 17 Mei 2024.

John Chen menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada Pembukaan Taiwan Expo 2024 (Pameran Taiwan 2024) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada Kamis 16 Mei 2024.

Pada pembukaan Taiwan Expo 2024 itu dihadiri juga Ketua Dewan Pembangunan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA), James Huang dan Anggota DPR yang juga Wakil Ketua Parlemen Indonesia Kaukus Taiwan, Mardani Ali Sera.

BACA JUGA:Taiwan Belum Bisa Gabung WHO, Tapi Siap Berbagi dan Minta Dukungan Indonesia

Turut hadir juga Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Franky, Sibarani, Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Iqbal Shoffan Shofwan.

Kemudian, Dirut BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, perwakian media, dan tamu undangan lainnya.

Menurut John Chen, Taiwan dan Indonesia telah terlibat dalam kerja sama yang erat sejak adanya implementasi “New Southbound Policy” (Kebijakan Baru Menuju Selatan) Taiwan pada 2016.

Disebut dia, saat ini terdapat lebih dari 270.000 orang Indonesia bekerja di Taiwan dan lebih dari 16.700 talenta muda Indonesia belajar di Taiwan.

BACA JUGA:Arti Penting Taiwan Bagi Indonesia

Sementara itu, saat ini terdapat lebih dari 2.000 perusahaan Taiwan beroperasi di seluruh Indonesia dan terdapat sekitar 20.000 warga Taiwan yang tinggal dan berbisnis di Indonesia.

Ia juga mengemukakan, bahwa Taiwan Expo di Indonesia kembali dibuka setelah absen selama 5 tahun.

Pameran yang berlangsung dari 16 sampai 18 Mei 2024 itu diselenggarakan atas kerja sama Administrasi Perdagangan Internasional Taiwan (TITA) dengan TAITRA.

Acara ini sendiri menjadi platform untuk mempromosikan dan memperkuat perdagangan bilateral Indonesia - Taiwan dengan menampilkan lebih dari 130 perusahaan Taiwan terkemuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: