Ini Janji Mawardi Yahya Jika Dipercaya Pimpin Sumsel 2024-2029

Ini Janji Mawardi Yahya Jika Dipercaya Pimpin Sumsel 2024-2029

Pertemuan Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dengan Gubernur Sumsel periode 1998-2003 Laksda TNI (Purn) H. Rosihan Arsyad, yang dikemas dalam jamuan makan siang di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu 11 Mei 2024. Foto : DOK--

Ini Janji Bakal Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Jika Dipercaya Pimpin Sumsel 2024-2029

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ada sejumlah janji atau komitmen yang akan dilaksanakan H. Mawardi Yahya jika dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Sumsel sebagai gubernur periode 2024-2029.

Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini berjanji atau berkomitmen salah satunya akan mengembalikan kejayaan Sumatera Selatan (Sumsel).

Demikian disampaikan Mawardi Yahya di sela pertemuan dengan Gubernur Sumsel periode 1998-2003 Laksda TNI (Purn) H. Rosihan Arsyad, yang dikemas dalam jamuan makan siang di Hotel Aryaduta Palembang, pada Sabtu 11 Mei 2024.

Alasannya, mengingat pembangunan di Sumsel saat dipimpin gubernur terdahulu memiliki kemajuan.

BACA JUGA:Ribuan Warga Deklarasi Siap Menangkan Pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024

“Insya Allah, kalau dipercaya pimpin Sumsel, saya berkomitmen untuk mengembalikan kembali kejayaan Sumsel seperti dulu seperti yang dipimpin Pak Ramli Hasan Basri, Pak Rosihan, Pak Syahrial, Pak Alex Noerdin," tegas MY, sapaan akrab Mawardi Yahya, dalam rilis yang diterima enimekspres.co.id, Minggu 12 Mei 2024.

Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) 2 periode ini mengaku, dalam membangun Sumsel perlu keberanian melakukan terobosan agar bisa membuat lompatan.

Seperti halnya perjalanan Gubernur Sumsel terdahulu H. Ramli Hasan Basri, H. Rosihan Arsyad, H. Syahril Oesman, dan H. Alex Noerdin.

"Ya, Sumsel ini perlu adanya lompatan-lompatan dalam membangun. Jangan sampai nanti 5 tahun ke depan seperti 5 tahun yang ada ini saya kira tidak akan bangkit. 5 tahun belakang ini tidak ada lompatan-lompatan hanya datar saja,” ucap Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: GNCP Muara Enim Siap Menangkan Pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo

Untuk itu, dirinya memberanikan diri maju di Pilgub 2024 dan menemui serta meminta saran, pendapat, serta bimbingan dari para mantan gubernur terdahulu.

“Saya soan, minta pendapat, minta bimbingan dari sesepuh kita, mantan-mantan gubernur yang ada berdasarkan pengalaman-pengalaman," sebutnya.

"Saya memberanikan diri Insya Allah nanti cita-cita mungkin dari zaman Pak Syahrial Oesman bagaimana menjadikan di Sumsel ini lumbung energi, bagaimanana zaman Pak Syahrial yang pernah membanggakan kita bola kaki double winner, pelabuhan internasional, dan seterusnya ada lompatan lagi waktu Pak Syahrial pemekaran daerah-daerah otonomi baru (DOB),” katanya.

Di zaman Gubernur Alex Noerdin, kata Mawardi Yahya, Sumsel mengenalkan diri di ke dunia internasional dengan fasilitas olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: