Pj Gubernur Sumsel Janji Segera Renovasi Asrama SMA Negeri 3 Kayuagung yang Terbakar

Pj Gubernur Sumsel Janji Segera Renovasi Asrama SMA Negeri 3 Kayuagung yang Terbakar

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau asrama SMA Negeri 3 Kayuagung yang terbakar beberapa waktu lalu. Foto : DOK--

KAYUAGUNG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berjanji akan segera merenovasi asrama SMA Negeri 3 Kayuagung, OKI, yang terbakar.

Hal ini diungkap langsung Fatoni ketika meninjau langsung lokasi bekas kebakaran Asrama Putra SMA Negeri 3 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Fatoni mengatakan, nantinya akan dilakukan pergeseran anggaran melalui Belanja Tak Terduga (BTT) guna merenovasi bangunan tersebut.

Untuk itu, Fatoni menugaskan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel untuk melakukan perhitungan dana yang dibutuhkan, setelah itu baru melakukan proses pergeseran anggaran.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Panggung di Muara Enim Hangus Terbakar

"Tahun ini langsung dilakukan perbaikan, kita langsung proses. Kalau prosesnya ini sudah berjalan langsung, ada proses perencanaan, ya bulan-bulan ini bisa dilaksanakan," kata Fatoni.

Ditaksir, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp2 miliar lebih.

"Taksiran dana sekitar Rp2 miliar lebih. Kita akan renovasi tidak merobohkan, tetapi yang bisa dimanfaatkan tetap kita manfaatkan. Jadi akan kita perbaiki," ulas dia.

Fatoni mengatakan, Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat guna melihat dan memastikan apa yang menjadi kebutuhan.

BACA JUGA:Mobil Kijang Ini Terbakar Saat Sedang Antre BBM di SPBU Kepur, Sang Sopir Diburu Polisi

Oleh karena itu, pihaknya melihat langsung dari dekat kondisi bangunan asrama SMA Negeri 3 Kayuagung yang terbakar tersebut.

“Kalau ada kerusakan sarana prasarana seperti ini, tentu belum dianggarkan sebelumnya. Maka akan selalu melakukan pergeseran anggaran untuk memperbaiki asrama ini,” sebut Fatoni lagi.

Fatoni mengingatkan pihak sekolah untuk terus memantau dan memeriksa instalasi listrik secara berkala guna menghindari kejadian serupa.

Ke depannya, dia juga akan memberikan bantuan berupa kebutuhan peralatan sekolah bagi siswa terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: