Pemprov Sumsel dan Kedubes Kanada Perkuat Kerja Sama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim

Pemprov Sumsel dan Kedubes Kanada Perkuat Kerja Sama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim

Pemprov Sumsel dan Kedubes Kanada memperkuat kerja sama soal penanganan permasalahan perubahan iklim. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemprov Sumsel dan Kedubes Kanada memperkuat kerja sama soal penanganan permasalahan perubahan iklim.

Hal itu terungkap ketika Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima kunjungan Perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Kanada, Head of Development Cooperation Kevin Tokar guna mendiskusikan program kerja sama Pemerintah Kanada dengan Provinsi Sumsel yang telah berjalan melalui Program Sustainable Landscape For Climate Resilient Livelihoods In Indonesia Land4lives di Sumsel.

Melalui pertemuan kali ini, Pemprov Sumsel juga menerima kunjungan dari Icraf membahas tentang perkembangan kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Sumsel.

Dalam kerja sama ini, Pemerintah Kanada melalui Icraf membantu melakukan pendampingan terhadap desa-desa yang ada di Sumsel guna menangani perubahan iklim.

BACA JUGA:FKUB Bersama Polres Lubuklinggau Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Turut Diisi Lomba Panah Tradisional

Mereka turut diberikan edukasi dan pembekalan seperti pemberian bibit dan berbagai metode guna mengatasi perubahan iklim termasuk pembuatan kompos dan sebagainya.

"Ini sudah dilakukan terhadap beberapa desa yang ada di Sumsel yang ada di kabupaten/kota," jelas Fatoni.

"Kami tadi menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang selama ini sudah dijalankan dan ini sangat penting untuk mendukung program Pemerintah bersama-sama dalam rangka menangani perubahan iklim, termasuk juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tentunya berdampak pada hasil-hasil pembangunan yang ada di desa-desa di lokasi tempat dari desa yang dilakukan pendampingan," lanjut Fatoni.

Fatoni juga berharap program ini bisa diteruskan dan direplikasi untuk diperbanyak ke desa lainnya di Sumsel.

BACA JUGA:Buka MTQ XXX Tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Muba, Ini Pesan Pj Gubernur Agus Fatoni

Bahkan, ia juga mendorong agar kolaborasi diperluas, bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Sumsel.

"Atau juga dengan perusahaan-perusahaan, bisa bekerjasama dengan lembaga lembaga yang ada di Sumsel," sebutnya.

"Sehingga hasil yang bagus ini bisa dibuat untuk desa-desa lain yang ada di Sumsel," ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Development Cooperation Kedutaan Besar Kanada, Kevin Tokar menyampaikan dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC) terhadap program Sustainable Landscapes for Climate-Resilient Livelihoods in Indonesia (Land4Lives) yang sedang dilaksanakan di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: