Pemprov Sumsel Gelar Bimtek Hubungan Keprotokolan Se-Sumatera Selatan

Pemprov Sumsel Gelar Bimtek Hubungan Keprotokolan Se-Sumatera Selatan

Sekda Provinsi Sumsel, SA Supriono membuka Bimtek Hubungan Keprotokolan Se-Sumatera Selatan. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemprov Sumsel menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Hubungan Keprotokolan Se-Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Provinsi Sumsel SA Supriono.

Sekda SA Supriono membacakan sambutan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan perlu dilakukan.

Karena kegiatan ini mengajarkan cara mengatur manusia dalam hal ini para pejabat, yang tentunya bukanlah hal yang mudah, terlebih memastikan kegiatan berjalan tertib dan lancar.

BACA JUGA:Pemda Bisa Manfaatkan Dana BTT untuk Kondisi Darurat

"Mengatur penempatan tempat duduk bagi para tamu agar jangan sampai salah penempatan ini memerlukan pengetahuan," kata Sekda.

"Jika salah penempatan tentu akan menimbulkan permasalahan, untuk itu Protokol punya peran penting mengatur kegiatan sehingga berjalan tertib dan lancar,” lanjutnya.

Ia menyebut antara sesama Protokol di berbagai instansi dan lembaga harus bersinergi agar bisa menyeimbangkan dan menyesuaikan keprotokolan antara satu lembaga dengan lembaga yang lain.

Bimtek keprotokolan ini menjadi jembatan bagi keberlangsungan sebuah acara.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Kirim Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Bandang di Muratara

"Sering terjadi perbedaan satu sama lain itu hal biasa. Dalam banyak kegiatan tentu ada kekurangan satu dan lain hal," sebutnya.

"Nah, di sinilah peran keprotokolan untuk mengisi kekurangan tersebut, di mana hal ini memerlukan kepiawaian," sambung dia.

"Dengan terselenggaranya bimtek hubungan keprotokolan diharapkan bisa mencegah terjadinya gesekan antar lembaga saat memprotokoli suatu acara. Bisa menempatkan mana yang penting mana yang tidak,” katanya lagi.

Kepala Bagian Protokol, Biro Humas dan Protokol Sumsel, Muhammad El Abqari menjelaskan, Bimtek Hubungan Keprotokolan dengan tema ‘Peran Keprotokolan sebagai Fungsi dan Tugas Pelayanan Terhadap Pimpinan’ berlangsung selama 2 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: