Kendalikan Inflasi, Pemkab Muara Enim Lagi-lagi Gelar Operasi Pasar Murah

Kendalikan Inflasi, Pemkab Muara Enim Lagi-lagi Gelar Operasi Pasar Murah

Pemkab Muara Enim kembali menggelar Operasi Pasar Murah di Blok D Pasar Inpres Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai bentuk konsistensi mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Muara Enim, Pemkab Muara Enim kembali menggelar Operasi Pasar Murah.

Pasar murah kali ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Muara Enim H. Hermin Eko Purwanto bersama Forkopimda.

Rombongan memonitoring harga pasar melalui pemberian subsidi pada Operasi Pasar Murah (OPM) yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Muara Enim di Blok D1 Pasar Inpres Muara Enim, Rabu 24 April 2024.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Muara Enim menyampaikan, Operasi Pasar Murah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan subsidi pada beberapa komoditi yang dijual di pasar.

BACA JUGA:Warga Desa Sugihwaras Antusias Belanja Sembako di Operasi Pasar Murah, Cukup Bayar Segini

Ia juga mengatakan, Operasi Pasar Murah ini juga dapat bermanfaat bagi para pedagang sehingga menekan harga menjadi normal.

Disamping itu, dengan pemberian subsidi menjadikan daya beli masyarakat tetap tinggi.

Terpisah, Pj Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, mengatakan Operasi Pasar Murah ini akan rutin dilaksanakan kerena menjadi konsen Pemerintah dalam pengendalian inflasi, walaupun angka inflasi Kabupaten Muara Enim sudah menurun.

"Diharapkan dengan Operasi Pasar Murah ini stabilitas harga bahan pokok dapat terjaga baik dan aman," harapnya.

BACA JUGA:Gelar Operasi Pasar Murah Bawang Merah dan Putih, Pemerintah Subsidi Rp10 Ribu Per Kg

Adapun komoditi yang diberikan subsidi di antaranya Daging Ayam sebanyak kg dengan harga Rp27.000 per kg, Ikan Nila sebanyak 60 dengan harga Rp18.000 per kg.

Kemudian Ikan Nila Rp17.000 per kg, Kentang 30 kg dengan harga Rp17.000 per kg, dan Wortel dan Rp7.000 per kg. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: