Mat Kasrun Sudah Daftar Cawabup di Dua Parpol

Mat Kasrun Sudah Daftar Cawabup di Dua Parpol

Sekretaris DPC PDIP Muara Enim, Ahmad Imam Mahmudi menyerahkan formulir kepada kandidat cawabup Ir Mat Kasrun saat mendaftar ke PDIP Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim, Ir Mat Kasrun memastikan langkah maju sebagai kandidat calon Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim untuk pilkada November mendatang.

Hal itu ia buktikan dengan mengambil formulir di dua parpol sekaligus yakni Partai Nasdem dan PDIP.

Mat Kasrun mengambil formulir Cawabup di Partai Nasdem Rabu 17 April 2024 pagi yang diterima ketua Nasdem Ajis Rachman dan jajaran.

Kemudian Mat Kasrun mendaftar Cawabup ke PDIP sore harinya sekitar pukul 16.30 Wib, yang diterima sekretaris DPC PDIP Ahmad Imam Mahmudi dan panitia.

BACA JUGA:PAN-PKS Penuhi Syarat Daftar Cabup-Cawabup Muara Enim Jika Bikin Koalisi

“Sebagai putra daerah saya merasa terpanggil untuk ikut membangun Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi dimasa mendatang. Salah satu jalan pengabdian saya, saya sudah memantapkan niat untuk maju sebagai calon wakil Bupati Muara Enim di pilkada mendatang. Hari ini saya buktikan dengan mendaftar sebagai cawabup di Partai Nasdem dan PDIP,” ujat Mat Kasrun sesuai daftar ke PDIP, kemarin.

Mat Kasrun mengakui kedepan Kabupaten Muara Enim masih membutuhkan pembangunan disegala bidang untuk lebih maju lagi dimasa mendatang.

Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya.

“Tentunya dengan bekal pengalaman pemerintahan Muara Enim. Semoga menjadi modal bagi saya untuk mengabdi menjadi wakil bupati Muara Enim nantinya,” papar Mat Kasrun.

BACA JUGA:PAN-PKS Sepakat Usung Izudin-Firdaus di Pilkada Muara Enim 2024, Takbiir!

Mat Kasrun mengakui saat memantapkan niat maju sebagai cawabup Muara Enim, ia sudah menyatakan siap untuk pensiun dini sebagai ASN Pemkab Muara Enim dan mundur sebagai kepala Bappeda.

“Pengunduran diri sebagai ASN tentunya akan berproses, sembari menunggu hasil penjaringan parpol tempat saya mendaftar,” terang dia.

Mat Kasrun juga mengakui bahwa dirinya siap berpasangan dengan kandidat mana saja, yang direstui oleh parpol tempat ia mendaftar.

”Siapa saja yang dipasangkan parpol, saya siap berpasangan dan siap mengambil sebagai Wakil Bupati,” papar dia.

BACA JUGA:Potensial Diusung Partai Demokrat, Lia Anggraini: Sebagai Kader Tentu Saya Siap untuk Maju Pilkada Muara Enim

Saat ditanya apakah juga niat untuk daftar ke parpol lain?

”Saya masih menunggu informasi, kalau memang ada parpol yang yang buka pendaftaran. Tentunya saya juga siap untuk mendaftar sebagai Cawabup,” urai Mat Kasrun.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Muara Enim Ahmad Imam Mahmudi mengapresiasi kandidat Cawabup Muara Enim Ir Mat Kasrun yang datang langsung mengambil formulir pendaftaran.

“Semoga kedepan menjadi langkah mudah membangun komunikasi dengan semua kandidat yang mendaftar ke PDIP,” papar Ahmad Imam Mahmudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: