Sudah 7 Kandidat Daftar ke PDIP, Ahmad Rizali Daftar Cabup

Sudah 7 Kandidat Daftar ke PDIP, Ahmad Rizali Daftar Cabup

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Muara Enim, Ahmad Imam Mahmudi--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Hari kedua kedua membuka pendaftaran calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), sudah ada tujuh kandidat yang mengambil formulir ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muara Enim.

Tujuh kandidat tersebut lima kandidat berasal dari eksternal dan dua kandidat dari kader PDIP.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Muara Enim Liono Basuki melalui Sekretaris DPC PDIP, Ahmad Imam Mahmudi menerangkan bahwa baru dua hari dibuka pendaftaran Cabup dan Cawabup Muara Enim, pihaknya bersyukur sudah banyak kandidat yang mengambil formulir.

Ini menandakan PDIP menjadi salah satu partai yang minati para kandidat untuk diusung dalam pilkada Muara Enim November mendatang.

BACA JUGA:Mantan Pj Bupati Muara Enim HNU Bakal Maju Pilkada Muara Enim 2024, Ini Sosoknya

“PDIP sangat terbuka untuk semua kandidat, siapa saja boleh mendaftar. Untuk sementara baru ada tujuh kandidat yang sudah mengambil formulir,” terang Ahmad Imam didampingi Ketua panitia pendaftaran Indra Gunawan dan Desmansyah, Rabu 17 April 2024.

Imam Mahmudi menyebut adapun tujuh kandidat yang sudah mengambil formulir ke DPC PDIP Muara Enim yakni Edison SH MH, Dr H Ahmad Rizali MA, Drs Riswandar Msi, Bambang Ridwansyah dan Ir Mat Kasrun.

“Kelima kandidat ini berasal dari eksternal. Sementara dua kandidat yang internal PDIP yakni Malio Bayu Ketua PAC PDIP Kecamatan Rambang dan Mujiono Wakil Ketua DPC PDIP Muara Enim,” terang Imam Mahmudi.

Saat ditanya kapan Pj Bupati Ahmad Rizali mengambil formulir?

BACA JUGA:Rajai Jajak Pendapat, Ahmad Rizali jadi Calon Kuat Bupati Muara Enim Periode 2024-2029

Imam mengatakan bahwa Ahmad Rizali mengambil formulir dihari pertama pendaftaran, tapi yang menerima bukan ketua DPC atau dirinya secara langsung. Sebab beliau datang langsung ke DPC PDIP.

"Yang menerima dan memberikan formulir yakni ketua panitia Indra Gunawan dan pengurus lain. Formulirnya untuk calon Bupati,” ujar Imam Mahmudi.

Masih kata Imam Mahmudi, untuk pendaftaran dan pengembalian formulir cabup dan cawabup di DPC PDIP Muara Enim waktunya masih panjang.

Setelah dibuka pada 16 April, untuk pengembalian formulir dan kajian analisa akan ditutup pada 20 Mei mendatang.

BACA JUGA:Soal Bakal Calon Bupati Muara Enim, Firdaus: Insya Allah, Saya Siap

Namun, yang menjadi catatan bagi kandidat lain yang ingin mengambil formulir pendafataran tidak bisa diwakilkan dan harus yang bersangkutan mengambil formulir.

“Jadi kalau kandidat datang langsung tujuanya agar terbangun komunikasi yang baik dengan partai,” papar dia.

Dari 7 kandidat yang sudah mengambil formulir, apakah sudah bisa dipastikan siapa saja yang akan maju jadi cabup dan cawabup?

Untuk ini, Imam belum bisa memastikan sebab formulir yang diserahkan masih kosong, nanti saat pengembalian baru diketahui kandidat mengambil formulir cabup atau cawabup.

BACA JUGA:Zen Sukri, Kader Partai Gerindra Potensial Bakal Calon Bupati Muara Enim Pada Pilkada 2024

“Kalau yang sudah mengambil formulir yang baru diketahui baru dua orang, Ahmad Rizali mengambil formulir Cabup dan Mat Kasrun Cawabup, yang lain kita belum tahu,” tukas Imam.

Selain itu, apakah sudah ada kandidat lain yang sudah komunikasi yang berniat juga ingin mengambil formulir di PDIP?

Imam Mahmudi juga mengkonfirmasi, bahwa besok (hari ini) ada satu kandidat lain yang sudah memberitahu juga akan mengambil formulir pendaftaran di PDIP yakni Hj Shinta Paramithasari SH M Hhum.

“Bu Shinta direncanakan juga mengambil formulir, tadi sudah memberi kabar. Kemungkinan beliau datang ke PDIP sekitar pukul 09.30 Wib,” tutup Imam Mahmudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: