Arus Balik Lebaran, Polres Muara Enim Turunkan Tim Pengurai Kemacetan

Arus Balik Lebaran, Polres Muara Enim Turunkan Tim Pengurai Kemacetan

Tim Pengurai Kemacetan diturunkan untuk mengatasi kemacetan di perlintasan rel kereta api Ujan Mas, Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres Muara Enim turunkan Tim Pengurai Kemacetan pada momen arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Tim ini untuk meminimalisir terjadinya kemacetan sehingga perjalanan masyarakat menjadi lancar.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, mengatakan bahwa Polres Muara Enim harus memastikan bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam arus balik mudik lebaran.

"Bukan hanya itu, Polres Muara Enim juga membentuk Tim Pengurai Kemacetan yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Samapta untuk membantu dalam melayani arus balik mudik," jelas RTM Situmorang, Senin 15 April 2024.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Perlintasan Rel Kereta Api, Polisi Bersama Polsuska Atur Lalu Lintas

Menurutnya, Tim Pengurai Kemacetan ini berupaya agar kendaraan tidak mengalami kemacetan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Namun, upaya Polres Muara Enim dalam menjaga keselamatan di jalan raya tidak akan berhasil tanpa dukungan dari para pengguna jalan," ungkapnya.

Karena semua berperan dalam meminimalkan risiko kecelakaan di jalan raya.

"Oleh karena itu, kita dapat berkontribusi dengan selalu mengikuti rambu-rambu lalu lintas, menghindari kebut-kebutan, dan tidak mendahului kendaraan di perlintasan rel kereta api," imbuhnya.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Antisipasi Kemacetan di Perlintasan Kereta Api

Dirinya juga mengingatkan bahwa semua harus selalu memperhatikan kondisi kendaraan dan menjaga jarak dengan kendaraan di depan.

"Polres Muara Enim sudah siap menghadapi arus balik mudik yang semakin padat yang didominasi mobil pribadi. Di mana pada Selasa 16 April 2024 sudah mulai masuk kerja seperti biasanyan," beber dia.

Oleh karenanya, untuk meminimalkan risiko kecelakaan, semua harus berperan serta dengan selalu menjaga keselamatan dalam berkendara.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran di Simpang Belimbing Muara Enim Mulai Ramai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: