Anggota Satlantas Polres Muara Enim Ingatkan Sopir Bus Utamakan Keselamatan

Anggota Satlantas Polres Muara Enim Ingatkan Sopir Bus Utamakan Keselamatan

Anggota Satlantas Polres Muara Enim memberikan imbauan kepada para sopir bus agar selalu berhati-hati saat membawa kendaraan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, anggota Satlantas Polres Muara Enim mengingatkan para sopir bus untuk mengutamakan keselamatan.

Hal itu disampaikan anggota Polres Muara Enim saat memberikan imbauan kepada para sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan sopir mobil travel di Terminal Kota Samping Kodim 0404/Muara Enim, Sabtu 13 April 2024.

Para sopir angkutan penumpang ini diminta agar saat mengendari kendaraan selalu mengutamakan keselamatan.

Sebab dalam berkendara khususnya sopir angkutan umum adalah ujung tombak keselamatan penumpang dan crew serta pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Muara Enim Siapkan 13 Bus Cadangan untuk Arus Mudik

"Ini (Sopir dan crew) perlu diingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan," kata Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi.

Selain itu, yang harus menjadi perhatian sopir ialah menaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, mengutamakan keselamatan saat berkendara, dan memperhatikan kondisi kendaraan.

Apalagi suasana arus mudik sang sopir harus kerja ekstra melayani penumpang sampai tujuan.

Sebab moda transportasi darat seperti kendaraan umum masih banyak diminati masyarakat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 17 Bus Angkutan Mudik Gratis

Oleh karena itu, sopir diharapkan dapat mengendarai kendaraan dengan baik sehingga penumpang merasa nyaman dan selamat sampai tujuan.

Selain itu, anggota Satlantas Polres Muara Enim juga mengingatkan kepada sopir jika Surat Ijin Mengemudi (SIM) telah kadaluarsa agar dapat segera diperpanjang.

Sebab SIM salah satu syarat dalam berkendaraan.

Sementara itu, Haryono (52) sopir Epa Star mengatakah dirinya bersama crew selalu memberikan pelayanan nyaman, aman, dan selamat sampai tujuan serta selalu berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: