Arus Balik Lebaran di Simpang Belimbing Muara Enim Mulai Ramai

Arus Balik Lebaran di Simpang Belimbing Muara Enim Mulai Ramai

Petugas kepolisian sedang mengatur lalu lintas di Simpang Belimbing, tak jauh dari pintu perlintasan rel kereta api Belimbing, Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - H+3 Lebaran Idul Fitri 1445 H, arus balik lebaran di Simpang Belimbing, Muara Enim tampak mulai ramai.

Meski kondisi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Muara Enim ramai, namun masih lancar.

Terutama di salah satu daerah yang langganan kemacetan di Pos Pelayanan Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, mengatakan pada saat ini arus lalu lintas terurama di Pos Pelayanan Cinta Kasih yang sering terjadi kemacetan mulai padat.

BACA JUGA:Situasi Arus Mudik Lebaran di Muara Enim Aman dan Lancar

Kendaraan mobil pribadi berplat luar Sumsel mendominasi arus balik ini.

Meski demikian, titik positif yang bisa dicatat adalah arus lalu lintas masih dalam keadaan aman dan lancar.

Hal ini tidak terlepas atas kepatuhan para pengguna jalan untuk selalu mengantre dan tidak saling serobot, sehingga memudahkan dalam penguraian jika terjadi kemacetan lalu lintas.

Untuk itu, pengguna jalan diajak untuk bersama-sama bisa memainkan peran penting dalam mengoptimalkan situasi arus lalu lintas selama mudik lebaran.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Tinjau Pos Mudik Lebaran dan Monitor Pengamanan Malam Takbiran

Kemudian juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas, melengkapi kelengkapan kendaraan dan surat-surat penting.

Serta mematuhi aturan yang berlaku saat berkendara menjadi beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk meminimalisir risiko kemacetan.

"Kita sudah mengantisipasi sedini mungkin dengan PT KAI selain ada petugasnya, juga jika ada kemacetan terutama di perlintasan Kereta Api (KA), maka PT KAI akan memberikan rentang waktu kelonggaran lebih lama untuk tidak menutup pintu KA sehingga kendaraan bisa melintasi rel KA lebih lama lagi," jelasnya.

Sementara itu, menurut salah satu pemudik, Ahmad Fuadi (38) warga Bengkulu bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya petugas yang menjaga di setiap pintu perlintasan rel kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: