Alhamdulillah, ASN Pemkab Muara Enim Bakal Terima TPP THR dan TPP Gaji ke-13, Segini Anggarannya

Alhamdulillah, ASN Pemkab Muara Enim Bakal Terima TPP THR dan TPP Gaji ke-13, Segini Anggarannya

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, saat menggelar konferensi pers terkini pencairan TPP THR dan TPP Gaji ke-13 untuk ASN Pemkab Muara Enim. Foto : DOK --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - ASN Pemkab Muara Enim jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M ini bakal menerima TPP THR dan TPP Gaji ke-13.

Bahkan, Pemkab Muara Enim menjadi satu-satunya Pemda di Sumsel yang menyalurkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) khusus Tunjangan Hari Raya (THR) dan TPP Gaji ke-13 untuk seluruh ASN, baik PNS maupun PPPK.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali saat menggelar konfrensi pers di Ruang Kerja Bupati Muara Enim, pada Selasa 26 Maret 2024.

Dalam konferensi pers ini, Ahmad Rizali turut didampingi Asisten, kepala OPD terkait, serta Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muara Enim.

BACA JUGA:TPP 2024 Cair, Begini Kata ASN Pemprov Sumsel

Ahmad Rizali menjelaskan, pembayaran TPP THR dan TPP ke-13 beserta gaji THR dan gaji ke-13 di jajaran Pemkab Muara Enim telah sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 yang dicairkan paling lambat sebelum H-7 Idul Fitri.

Menurutnya, Pemkab Muara Enim menganggarkan pembayaran gaji THR dan ke-13 untuk PNS, CPNS, dan PPPK sebesar Rp38,8 miliar untuk 8.249 pegawai.

"Pembayaran TPP THR dan TPP ke-13 untuk PNS dan PPPK sebesar Rp17,4 miliar dan pembayaran gaji THR dan ke-13 untuk pimpinan dan anggota DPRD untuk 45 orang sebesar Rp201,4 juta," jelas Ahmad Rizali.

Sementara itu, terkait THR untuk honorer, Ahmad Rizali menyebut juga ada kebijakan khusus, yakni mengimbau atau mengharapkan seluruh OPD agar memberikan THR minimal Rp500 ribu.

BACA JUGA:TPP Januari 2024 Cair, ASN Sumsel: Alhamdulillah, Bisa untuk Keperluan Rumah Tangga

Atau disesuaikan dengan kemampuan keuangan masing-masing.

Ahmad Rizali juga mengungkapkan, Pemkab Muara Enim jadi satu-satunya daerah yang mengucurkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk triwulan pertama secara utuh.

Melalui kebijakan ini, Ahmad Rizali mengharapkan para ASN, CPNS, PPPK, honorer beserta Kepala Desa dan perangkatnya dapat menikmati hari raya Idul Fitri dengan suka cita.

"Serta menunjang perekonomian daerah," tutup Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: