Bukan Cuma Makanan Manis, Ini 8 Pantangan Lainnya Bagi Kamu yang Punya Kadar Gula Tinggi

Bukan Cuma Makanan Manis, Ini 8 Pantangan Lainnya Bagi Kamu yang Punya Kadar Gula Tinggi

Ilustrasi pantangan untuk penderita kadar gula darah yang tinggi. FOTO : IST--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Kadar glukosa yang terdapat di dalam darah manusia adalah gula darah.

Glukosa merupakan sumber energi paling utama bagi tubuh dan kadar gula darah yang seimbang pada tubuh penting untuk kesehatan dan fungsi tubuh agar lebih optimal.

Kadar gula darah yang terlalu tinggi dikenal dengan hiperglikemia atau terlalu rendah dikenal dengan hipoglikemia dapat menimbulkan masalah pada kesehatan.

Hiperglikemia dapat menjadi salah satu tanda diabetes, dimana tubuh tidak bisa lagi memproduksi atau menggunakan insulin secara efektif.

BACA JUGA:Blender 12 Kacang Panjang dengan Tomat Saja Sudah Pasti akan Menurunkan Kadar Gula Darah Anda

Sedangkan hipoglikemia dapat terjadi pada saat seseorang memiliki glukosa dalam darah yang terlalu sedikit, bisa juga disebabkan karena dosis insulin yang terlalu tinggi atau juga karena waktu makan yang tidak teratur.

Oleh karena itulah, penting sekali untuk menjaga kadar gula darah pada tubuh dalam kisaran sehat yang sangat penting untuk kesehatan.

Lalu, bagaimana jika seseorang sudah telanjur memiliki kadar gula darah yang tinggi?

Jika seseorang memiliki kadar gula darah yang tinggi, penting sekali untuk memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehat.

BACA JUGA:Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Termasuk Mengobati Maag dan Menurunkan Gula Darah

Ini beberapa pantangan yang harus dihindari oleh mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi selain mengkonsumsi makanan manis, diantaranya adalah :

1. Gula atau Makanan Manis

Hindari untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang tinggi akan kandungan gula seperti kue-kue manis,minuman bersoda,permen, dan lain sebagainya.

2. Garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: