Mengenal Lebih Dekat Ustadz Abdul Somad: Ulama Inspiratif Era Digital

Mengenal Lebih Dekat Ustadz Abdul Somad: Ulama Inspiratif Era Digital

Mengenal Lebih Dekat Ustadz Abdul Somad: Ulama Inspiratif Era Digital .(foto ist)--

ENIMEKSPRES.CO.ID,---Ustadz Abdul Somad, Lc MA adalah seorang ulama dan pendakwah populer di Indonesia yang dikenal karena gaya dakwahnya yang lugas, mendalam, dan mudah dipahami oleh berbagai lapisan masyarakat. 

Lahir pada 18 Mei 1977 di Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, beliau memiliki latar belakang pendidikan yang kuat dalam bidang agama Islam.

Pendidikan:

- Ustadz Abdul Somad menempuh pendidikan dasarnya di daerah asalnya. Kemudian, untuk menuntut ilmu lebih lanjut.

ia melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang dan Pondok Pesantren Darul Hadits Al-Faqihiyyah Magetan, Jawa Timur.

BACA JUGA:Daftar Harga dan Cicilan Daihatsu Sigra dari 10 Tipe Terbaru Maret 2024, Mobil Keluarga untuk Lebaran

- Beliau meraih gelar sarjana (S1) dari Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, di Fakultas Ushuluddin, Jurusan Tafsir Hadits.

- Setelah itu, Ustadz Abdul Somad menyelesaikan studi magister (S2) di Universitas Dar al-Hadith al-Hassania, Rabat, Maroko, di bidang Hadits.

Karier dan Dakwah:

Ustadz Abdul Somad dikenal sebagai seorang yang sangat produktif dalam berdakwah.

Beliau sering diundang untuk memberikan ceramah di berbagai masjid, pesantren, universitas, dan juga di berbagai institusi pemerintahan dan swasta, baik dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:Panduan Berbuka Puasa, Batasi Hawa Nafsu untuk Menjaga Kesucian Ibadah

- Gaya dakwah Ustadz Abdul Somad yang cerdas, humoris, namun sarat akan ilmu membuatnya sangat disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Beliau juga aktif di media sosial dan YouTube, di mana rekaman ceramah dan tausiahnya sering ditonton oleh jutaan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: