5 Alasan Mengapa Suzuki SV650 Adalah Pilihan Terbaik Bagi Pecinta Motor Sport

 5 Alasan Mengapa Suzuki SV650 Adalah Pilihan Terbaik Bagi Pecinta Motor Sport

5 Alasan Mengapa Suzuki SV650 Adalah Pilihan Terbaik Bagi Pecinta Motor Sport.(foto ist/net)--

ENIMEKSPRES.CO.ID---Suzuki kembali membuat gebrakan di industri sepeda motor dengan peluncuran versi terbaru dari model ikonik mereka, Suzuki SV650, di pasar Jepang. Dengan pembaruan yang signifikan, terutama di sektor mesin yang kini telah memenuhi regulasi gas buang terbaru. Motor ini siap memikat hati para penggemar.

Desain Suzuki SV650 terbaru ini tetap mempertahankan aura sport street motorcycle dengan tampilan yang lebih ramping dibandingkan dengan versi motor sport fairing.

BACA JUGA:Gunakan Jeruk Nipis Secara Rutin, Efeknya Dapatkan Menjadikan Kulit Wajah Cerah Alami

Keunikan dari model ini terlihat jelas melalui penggunaan headlamp bulat yang simpel, menambah kesan neo retro yang kental dari pabrikan asal Negeri Sakura tersebut.

Selain itu, garis desain tangki bensin dan bodi samping yang minimalis, ditambah dengan rangka terellis serta area mesin yang terekspos, semakin menegaskan karakter kuat dari motor ini.

Di bagian dapur pacu, SV650 dibekali dengan mesin V-Twin 4 DOHC berpendingin cairan dengan kapasitas 645 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 71 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 63 Nm pada 6.800 rpm.

BACA JUGA:Wow, Sejak Release 16 Februari lalu, HP OPPO Reno 11 F 5G Makin Laris Manis di Pasaran

Dibandingkan dengan Kawasaki Z650 2024, yang juga berkompetisi di segmen yang sama, SV650 menawarkan power mesin yang lebih besar, menjadikannya pilihan yang lebih menarik bagi para penggemar kecepatan.

Tidak hanya unggul dalam hal performa, Suzuki SV650 juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti Suzuki Dual Spark Technology yang berfungsi untuk mencapai pembakaran yang optimal dan efisiensi bahan bakar.

Fitur Low RPM Assist juga hadir untuk mencegah mesin mati secara mendadak saat berada di putaran rendah, menambah kenyamanan dalam berkendara.

Aspek lain yang tidak kalah penting adalah panel instrumen digital dengan layar LCD yang kecerahannya dapat diatur sesuai kebutuhan pengendara.

BACA JUGA:Optimalkan Sumber Daya Tambang, Pj Gubernur Sumsel Sebut Akan Perbaiki Jalan untuk Permudah Angkutan

Untuk urusan suspensi, motor ini menggunakan fork teleskopik di depan dan sistem monoshock di belakang. Serta dilengkapi sistem pengereman canggih dengan cakram depan ganda, cakram belakang tunggal, dan ABS dual channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: