Deteksi Dini Gejala TB dan HIV/AIDS, Ini Yang Dilakukan Lapas Muara Enim

Deteksi Dini Gejala TB dan HIV/AIDS, Ini Yang Dilakukan Lapas Muara Enim

Lapas Kelas IIB Muara Enim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan daerah melaksanakan deteksi dini gejala TB dan HIV/AIDS pada seluruh penghuni Lapas. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Lapas Kelas IIB Muara Enim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan daerah melaksanakan deteksi dini gejala TB dan HIV/AIDS pada seluruh penghuni Lapas, Kamis 29 Februari 2024.

Dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Muara Enim,  sebanyak 134 orang warga binaan ikuti pengobatan, 55 orang jalani  Skrining TBC, dan 55 orang ikuti pengecekan HIV/AIDS.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini sekaligus pemenuhan hak WBP (warga binaan Pemasyarakatan) untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Muara Enim.

BACA JUGA:Batik Warga Binaan Lapas Muara Enim Sumsel Berpeluang Bangkitkan UMKM Daerah

BACA JUGA:KPUD Kabupaten Muara Enim Jamin Hak Suara Pemilu Bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Kabupaten Muara Enim

Kalapas Muara Enim melalui kasubsi Perawatan, Anton Sandrayadi mengucapankan terima kasih kepada Puskesmas Muara Enim  semoga kolaborasi skrining terus dapat dilaksanakan 

“Dengan adanya kegiatan ini kita jadi mengetahui lebih dini jika ada kasus TB dan HIV/AIDS di Lapas Muara Enim Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan merata kepada seluruh WBP”Ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: