MTSN 2 Muara Enim Sukses Gelar Expo 2024 Untuk Kenalkan Inovasi Masrasah

MTSN 2 Muara Enim Sukses Gelar Expo 2024 Untuk Kenalkan Inovasi Masrasah

MTS Negeri 2 Muara Enim menggelar Exspo 2024 di halaman madrasah. FOTO : IST--

BACA JUGA:Tim voli MTs Negeri 1 Muara Enim Masing-masing Tim Sumbang Juara

Selain bazar UMKM juga digelar lomba adzan, lomba tahfiz, lomba ceramah agama, lomba mewarnai, dan lomba sholawatan Se-Kecamatan Lawang Kidul.

"Melalui kegiatan ini juga, kami ingin mengenalkan program akademik dan non akademik kepada para siswa SD Se-Kecamatan Lawang Kidul, dan masyarakat sekitar. Dan kami juga membuka kolaborasi semua pihak untuk memajukan madrasah inu hingga ke tingkat nasional," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumsel, Dr H Syafitri Irwan saat hadir membuka acara Expo 2024 ini merasa kagum, dan bangga atas pencapaian prestasi yang diraih MTS Negeri 2 Muara Enim.

Ia pun berharap prestasi, dan inovasi yang sudah dicapai madrasah ini bisa menjadi contoh bagi madrasah lain yang ada di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Keren, MTs Negeri 1 Muara Enim Raih Juara Umum di Ajang Ini

"Karena prestasi Adiwiyata Nasional inilah yang memotivasi saya harus ke MTSN 2 Muara Enim kali ini, saya ingin memastikan langsung, bahwa madrasah ini memang benar-benar bersih dan indah. Dan setelah melihat langsung, mulai dari pintu gerbang sampai ke halaman, ternyata memang layak madrasah ini meraih prestasi itu," terang Syafitri.

Kemudian, dirinya pun berharap kepada MTS Negeri 2 Muara Enim agar terus berinovasi, dan berkolaborasi dengan stekholder yang ada, dan lingkungan sekitar. 

Tentunya diharapkan juga mendapat dukungan dari guru dan karyawan Mts, dan komite serta paguyuban madrasah, agar Mts ini bisa terus maju berkembang.

"Saya merasa bangga diundang ke daerah, bisa melihat potensi, dan inovasi yang ada di madrasah ini. Artinya potensi inovasi ini tidak haru ada di kota (Palembang,red) namun bisa dilakukan di daerah, khususnya di Muara Enim," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: