Gerak Cepat Kendalikan Inflasi, Gelar Pasar Murah

Gerak Cepat Kendalikan Inflasi, Gelar Pasar Murah

Upaya mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Muara Enim gerak cepat dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah. Foto: ozzi enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai bentuk upaya mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Muara Enim gerak cepat dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah di Kantor Kecamatan Sungai Rotan, Selasa, 20 Februari 2024.

Kegiatan pasar murah yang menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan terigu yang dijual dengan harga lebih rendah dari harga normal di pasar. 

Pasar murah ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) disambut antusias yang diharapkan dapat meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana, mengatakan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga pangan di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Muara Enim Maksimalkan Program dan Strategi Pengendalian Inflasi, Ini yang Akan Dilakukan 

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Gerak Cepat Kendalikan Inflasi Daerah

Di pasar murah ini menyediakan beras SPHP sebanyak 9,5 ton dengan harga Rp10.900 perkilo atau dijual seharga Rp54.500 perkarung isi 5 kilogram. 

Kemudian, minyak goreng sebanyak 700 kilogram dijual Rp15.000 perliter dan terigu sebanyak 700 kilogram dijual Rp13.500 perkilogram. 

"Kegiatan pasar murah akan dilaksanakan secara merata di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim dalam upaya menekan angka inflasi serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok," ujar Ahmad Rizali.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim Ir Syamsiah MSi, menambahkan dalam upaya menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok dirinya rutin melaksanakan inspeksi mendadak di pasar-pasar wilayah Kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dipuji Kemendagri, Dinilai Berhasil Kendalikan Inflasi dan Angka Kemiskinan

BACA JUGA:Antisipasi Inflasi, Gubernur Sumsel Ingatkan Jajaran Pantau Ketersediaan Bahan Pokok di Pasaran

Tujuannya tentu saja agar tidak terjadi kenaikan harga diluar batas normal alias inflasi yang dapat menyulitkan masyarakat. 

Kemudian dirinya bekerjasama dengan Satgas Pangan dan Forkopimda telah memanggil agen atau distributor kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Muara Enim agar mendukung program pengendalian inflasi di Kabupaten Muara Enim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: