Bawaslu Muara Enim Bimtek Saksi Partai Politik Peserta Pemilu

Bawaslu Muara Enim Bimtek Saksi Partai Politik Peserta Pemilu

Bimtek saksi yang di adakan Bawaslu Kabupaten Muara Enim. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Perwakilan dari seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 mengikuti Bimtek saksi yang di adakan Bawaslu Kabupaten Muara Enim, Rabu 07 Februari 2024, bertempat di Ballroom Hotel Serasan Sekundang Muara Enim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim, Zainudin, yang diwakili oleh Ketua Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat, Ahyaudin, serta perwakilan dari KPU Kabupaten Muara Enim Nopri Jaya Turut hadir juga para saksi utusan dari masing-masing Partai Politik sebanyak tujuh orang.

Dalam sambutannya, Ahyaudin menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme dan partisipasi para peserta dalam mengikuti kegiatan bimtek tersebut. 

Beliau juga mengharapkan agar peserta dapat mempelajari dan memahami materi yang disampaikan oleh para pengajar, Nopri Jaya dari KPU Kabupaten Muara Enim, dan Juztilka Hariani dari Akademi Penggiat Demokrasi Indonesia (APD) Kabupaten Muara Enim, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar tanpa kendala.

BACA JUGA:4 Partai Politik Tidak 100 Persen Penuhi Kuota Caleg DPRD

BACA JUGA:Detik-detik Jelang Tutup Pendaftaran, Partai Garuda Muara Enim Daftarkan Bacaleg 90 Persen Milenial

"Ikuti,fahami serta tanyakan kepada pembicara jika terdapat ada hal hal lain yang kurang mengerti, karena kegiatan ini kita adakan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada seluruh para saksi yang hadir di utus oleh masing-masing Parpol."ujar Ahyaudin.

Kegiatan yang di adakan satu hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan puku 17.00 WIB ini lanjut Ahyaudin semoga dapat menjadi sarana penting bagi para saksi untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam memantau jalannya proses pemilu dan menjadi garda terdepan dalam menjaga integritas pemilu di Kabupaten Muara Enim.

"Selamat mengikuti dan Salam Pemilu Damai,"Pungkas Ahyaudin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: