Hanya 1 Jam, Barang di Pasar Murah Muara Enim Ludes Terjual

Hanya 1 Jam, Barang di Pasar Murah Muara Enim Ludes Terjual

Warga serbu Pasar Murah yang digelar Pemkab Muara Enim bersama stakeholder dalam rangka Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS). Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Terlibat Langsung dalam Membangun Daerah

"Hasil rapat Launcing Gerakan Pengendalian Inflasi Sumatera Selatan Serentak (GPISS) dan Operasi Pasar Murah di Gedung Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan menyatakan bahwa Pelaksanaan Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Sumatera Selatan Serentak (GPISS) dan pasar murah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024 serentak di 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan," ujarnya.

Berdasarkan arahan Pj Gubernur Sumatera Selatan, lanjut Rizali, bahwa salah satu upaya dan langkah kongkret dalam pengendalian inflasi adalah Gerakan Pasar Murah/operasi pasar.

Di mana Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama stakeholder terkait melaksanakan pasar murah setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis selama bulan Januari sampai Maret 2024.

Untuk itu diharapkan Pemerintah Kabupaten/Kota juga dapat melaksanakan operasi pasar secara rutin dengan menggandeng BUMN/BUMD yang ada di wilayah masing-masing untuk ikut serta dan berperan aktif dalam kegratan tersebut melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

BACA JUGA:Pasar Murah Minyak Goreng Diserbu Warga, Rp14 Ribu Dapat 2 Liter

Sementara itu, Welly (37) salah satu ibu rumah tangga (IRT) mengaku digelarnya pasar murah tersebut membantu karena bahan pokok yang dijual lebih murah dari harga normal di pasaran.

"Ya tentunya sangat membantu masyarakat karena murah. Saya hanya membeli beras, minyak sayur, dan telur untuk memenuhi bahan dapur guna mencukupi kebutuhan sehari-hari," ungkap Welly. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: