Diduga Sopir Mengantuk, Truk Box Terjun ke Sungai Beringin, Begini Kondisinya

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Box Terjun ke Sungai Beringin, Begini Kondisinya

Petugas Satlantas Polres Muara Enim melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan tunggal melibatkan truk box yang terjun ke Sungai Beringin di Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Diduga lalai dan mengantuk, truk box dengan nomor polisi BG 8335 QH terjun ke Sungai Beringin.

Truk engkel ini dikemudikan Riski Haryanto (30) warga Perumahan Gading Peno Blok C Kota Palembang.

Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal ini terjadi di Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Meski tidak ada korban jiwa, namun menyebabkan kerusakan material pada mobil truk box dan pagar pembatas jalan raya.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil Truk vs Kijang di Muara Enim, 1 Orang Tewas dan 1 Luka Berat

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi, mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal ketika sopir truk box membawa kendaraannya dari arah Prabumulih akan menuju ke Baturaja dengan kecepatan tinggi.

Namun setibanya di lokasi kejadian, diduga kurang konsentrasi dan mengantuk serta kondisi jalan menikung ke kiri ke arah Baturaja sehingga menyebabkan mobil oleng, lalu terjun ke dalam sungai.

"Benar telah terjadinya laka lantas. Dari hasil olah TKP, adanya titik tabrak di lokasi kejadian laka lantas pada jalan menikung dan ditemukan di TKP pagar jembatan rusak,” jelas AKP Suwandi, Minggu 28 Januari 2024.

Lanjut AKP Suwandi, berdasarkan keterangan saksi Yayan (40) dan Usaman (43) keduanya warga Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim membenarkan adanya kejadian tersebut.

BACA JUGA:Lagi! Kecelakaan di Muara Enim Tewaskan Pelajar SMA, Ini Sebabnya

Saat ini, kedua saksi dan sopir truk sudah diambil keterangan pasca kejadian.

Saat ini, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti guna kepentingan penyidikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: