Timnas Indonesia Menyerah dari Timnas Libya dengan Skor 4-0, Ini Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Menyerah dari Timnas Libya dengan Skor 4-0, Ini Kata Shin Tae-yong

Live video antara Timnas Indonesia lawan Libya di laga uji coba --

Setelah uji coba melawan  timnas Libya, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Ini sebagai bagian dari pemusatan latihan dan persiapan mereka untuk Piala Asia 2023, yang akan diadakan di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Erick Thohir, Ketua PSSI, menyatakan optimisme terhadap peningkatan kekuatan tim Merah Putih, terutama menjelang dua laga uji coba melawan Libya di Turki pada 2 dan 5 Januari. 

Menurut Erick, dengan bergabungnya pemain-pemain ini, Shin Tae-yong memiliki amunisi tambahan untuk mengarungi perjuangan di Grup D Piala Asia 2023 yang diakui tidak mudah.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

BACA JUGA:Rahasia Vietnam Tumbangkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

BACA JUGA:Timnas U-23: Langsung Duel Lawan Tuan Rumah

Pelatih Shin Tae-yong menargetkan timnya dapat melaju hingga babak 16 besar, menekankan pentingnya bermain dengan totalitas mengingat sudah 16 tahun Indonesia absen di ajang ini.

Secara total, ada 31 pemain Indonesia yang menjalani training camp di Turki, termasuk pemain yang berlaga di liga-liga luar negeri seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Dari jumlah tersebut, hanya 26 pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023, dengan seleksi akhir ditentukan sebelum turnamen berlangsung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: