Tips Merawat Mobil Avanza, Mesin, AC Agar Kualitas Lebih Prima

Tips Merawat Mobil Avanza, Mesin, AC Agar Kualitas Lebih Prima

Begini cara merawat mobil avanza agar selalu prima. Foto: ozzi/enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Merawat mesin dan AC mobil Avanza tentunya menjadi hal penting yang perlu diketahui oleh setiap pemilik mobil ini, agar kaalitas lebih prima dalam jangka waktu yang lebih lama.

Sebenarnya bukan hal yang aneh jika ada yang mengatakan bahwa merawat mobil Avanza sebenarnya cukup mudah karena bukan merupakan mobil yang mudah untuk dilakukan.

Tak heran jika banyak orang yang memilih mobil ini sebagai mobil keluarga karena desainnya yang modern dan interior yang lapang, membantu penumpang dan pengemudi merasa lebih nyaman saat bepergian.

Oleh karena itu, agar mobil ini tidak mengalami kerusakan yang tidak diinginkan sehingga menambah biaya, ada beberapa cara merawat Avanza yang bisa Anda lakukan, yuks simak penjelasannya!

BACA JUGA:Tips dan Item Merawat Mobil Sejuta Umat Agar Awet

BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling Bingo Bakal Dirilis Pekan Ini, Yuk Intip Spesifikasinya

Cara merawat Avanza secara umum cukup sederhana. 

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang memilih mobil jenis ini sebagai kendaraan pribadi untuk kebutuhan sehari-hari. 

Berikut tips merawat mesin dan AC mobil Avanza agar kualitas lebih prima, diantaranya adalah: 

1. Rutin Memanaskan Mobil 

BACA JUGA:Bertahun-tahun Punya Mobil, Baru Tahu Minyak Kayu Putih Solusi Tepat Bersihkan Setir Mobil,Begini Caranya

Sebelum digunakan cara merawat mesin mobil Avanza yang paling utama yaitu dengan rutin memanaskannya agar oli dapat mengalir dengan optimal ke seluruh komponen dalam mesin.

Anda dapat melakukan pemanasan ini hanya sekitar 5-10 menit saja, sebelum mobil digunakan agar mesin dapat bekerja dengan lebih optimal.

2. Ganti Oli Secara Berkala 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: