Hari Ini Pemprov Sumsel Gelar Salat Istisqa Minta Turun Hujan

Hari Ini Pemprov Sumsel Gelar Salat Istisqa Minta Turun Hujan

Pemprov Sumsel gelar salat Istisqa minta turun hujan. Foto : Istimewa--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemprov Sumsel hari ini, Jumat 13 Oktober 2023 akan menggelar salat Istisqa minta untuk turun hujan.

Terkait hal ini, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, mengajak seluruh umat muslim se-Sumsel untuk bersama-sama menjalankan ibadah tersebut sebagai bagian dari ikhtiar.

Memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan di tengah panasnya cuaca akibat El Nino yang tengah melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

"Seluruh lapisan masyarakat se-Sumsel, termasuk Pemda agar menggelar salat Istisqa secara serentak se-Sumsel pada Jumat, 13 Oktober 2023," ajak Fatoni di Kantor Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Untuk Mengantisipasi Karhutla di Wilayahnya, Ini yang Dilakukan Pemkab Muara Enim

Tujuannya mengajak seluruh masyarakat se-Sumsel untuk sama-sama melaksanakan salat istisqa ini agar hujan dapat turun di wilayah Sumsel.

Di samping itu, langkah tersebut juga menjadi salah satu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang masih melanda di beberapa wilayah di Sumsel.

Di sisi lain, ia secara khusus juga meminta pihak pengasuh pondok pesantren dan pengurus masjid juga menggelar salat istisqa di tempatnya masing-masing.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berharap besar dengan melakukan salat istisqa doa-doa dari masyarakat luas yang meminta hujan turun dapat dikabulkan.

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, Polres Muara Enim Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

"Mudah-mudahan melalui salat istisqa itu doa-doa kita dikabulkan," harap Agus Fatoni.

Sementara itu, Agus Fatoni bersama seluruh pegawai pemprov akan melaksanakan salat istisqa secara serentak di depan Kantor Gubernur Sumsel.

Salat istisqa tersebut dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB.

Selain berikhtiar dengan melaksanakan salat istisqa, Agus Fatoni mengatakan, saat ini Kodam II/Sriwijaya telah menambah personel TNI sebanyak 350 orang untuk memperkuat dan mempercepat penanganan Karhutla di Kabupaten OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: