Cara Hilangkan Uban Secara Alami Pakai Minyak Zaitun

Cara Hilangkan Uban Secara Alami Pakai Minyak Zaitun

Menghilangkan uban pada rambut cukup menggunakan minyak zaitun Mustika Ratu. Foto : DOK--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam ajaran Islam, uban tidak disarankan dihilangkan, baik dengan mencabut atau menghitamkan kembali.

Itu karena uban merupakan salah satu tanda dari tanda peringatan Allah SWT kepada hambanya agar berpikir karena umur telah dipanjangkan.

Dalam Al Quran Surat Al Fathir Ayat 37 Allah tegaskan: “Awalam nu’ammirkum maa yatazakkaru fiihi man tazdakkaro wa jaakumunnazdir fazduuqu famaa lizhoolimiina min nashiir”.

Artinya: Apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam waktu yang cukup agar kamu berfikir, dan apakah telah datang kepada kamu Pemberi Peringatan, maka rasakanlah azab Kami dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang yang zholim”.

BACA JUGA:Gunakan Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun, Wajah Glowing Tanpa Skincare, Begini Caranya!

Imam Ibnu Katsir mengatakan, maksud Pemberi Peringatan dalam ayat itu menurut Ibnu Abbas, Ibnu Uyainah, Qotadan dan Ikrimah adalah uban.

Selain itu, di akhirat kelak, uban akan menjadi penerang bagi yang bersangkutan.

Nabi Muhammad, Rasulullah SAW dalam salah satu hadistnya bersabda: “Laa tantifuusyaiba maa min muslim yasyiibu syaibatan fil islaam illa kaanat lahu nuuron yaumal qiyaamah

Hadis dari Amir bin Syuaib, dari ayahnya dan dari kakeknya bawah Rasulullah SAW bersabda: Janganlah mencabut uban melainkan uban tersebut akan menjadi cayaha di Hari Kiamat kelak. (HR Abu Daud).

BACA JUGA:Begini Caranya Agar Wajah Glowing Tanpa Skincare, Cukup Gunakan Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Meski demikian, sebagian orang merasa resah dengan rabut beruban hingga ada yang merasa kurang percaya diri. 

Sebagian lagi mengatasinya dengan cara mencabut, dan sebagian lagi dengan cara menghitamkan kembali.

Secara ilmiah dan medis, rambut menjadi beruban karena hilangnya pigmen melanin pada folikel rambut, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Di antaranya adalah proses penuaan dan juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti faktor genetik, stres, kebiasaan merokok, kekurangan nutrisi terutama vitamin B12, atau kondisi medis lain seperti kelainan hormon tiroid atau penyakit autoimun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: