Panen Perdana Ikan Lele Bantuan CSR PT TeL

Panen Perdana Ikan Lele Bantuan CSR PT TeL

Penen ikan lele bantuan CSR PT TeL. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TeL) tetap berkomitmen untuk membantu mensejahterakan perekonomian masyakarakat desa sekitar melalui program CSR TeL.

Salah satu program CSR di Pilar Pemberdayaan Ekonomi kali ini dengan membantu masyarakat dalam membudidayakan ternak ikan lele.

PT TeL menyalurkan 10.000 bibit ikan lele jenis sangkuriang ke kelompok ternak perikanan di Desa Pangkalan Babat dan 10.000 bibit ikan ke kelompok perikanan Desa Gunung Raja pada 17 Juni 2023 lalu.

Kemudian pada Jumat, 22 September 2023, ternak ikan lele di Desa Pangkalan Babat maupun Desa Gunung Raja, Kecamatan Empat Petulai Dangku sukses melaksanakan panen perdana.

BACA JUGA:Program Penghijauan, PT TELPP – YPTEL Berkolaborasi dengan PT Schneider Indonesia

Acara panen simbolik diadakan di Desa Pangkalan Babat yang turut disaksikan oleh perwakilan dari PT TeL, Bapak Shingo Nishiyama (Wakil Presiden Direktur), Bapak Mochamad Amrodji (Direktur HR&CA), Bapak Ahmad Faisol (Wakadiv CA), dan perwakilan dari tim CSR TeL.

Hadir juga Kades Pangkalan Babat dan Kahuripan Baru,  Ketua TP PKK Desa Pangkalan Babat, dan tokoh masyarakat setempat.

Direktur HR&CA, Mochamad Amrodji menyampaikan dalam sambutannya, ucapan terima kasih atas silaturahmi ke Desa Pangkalan Babat ini.

"Semoga bantuan dari TeL ini bermanfaat dan memberikan pengetahuan mengenai pengelolaan dalam perikanan ini, tetap semangat, terus belajar, dan berkarya," katanya.

BACA JUGA:Distribusi Bantuan Air Bersih ke Desa-desa Sekitar PT TeL

Sementara itu, dalam sambutannya, Aswari selaku Kades Pangkalan Babat, selain menyampaikan terima kasih atas program CSR PT TeL di Desa Pangkalan Babat, juga mengharapkan ke depannya banyak program-program lain yang bisa diterapkan di Desa Pangkalan Babat, misalnya untuk petani tanaman palawija.

“Kami sangat berterima kasih support pemberian CSR TeL ini adalah nikmat yang harus kami syukuri, kami laksanakan dengan tanggung jawab, harapan kami CSR TeL juga menyentuh petani palawija dan mengatasi perairan di musim kemarau supaya para petani sayur di desa kami bisa tetap memenuhi kebutuhan pasokan hingga pasar Jakabaring Palembang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: