Paling Gampang Itu Pinjol SPinjam dari Shopee, Asalkan

Paling Gampang Itu Pinjol SPinjam dari Shopee, Asalkan

Pinjol SPinjam dari Shopee. Foto : Istimewa--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Ada banyak aplikasi pinjaman online (pinjol) yang bisa digunakan untuk mengatasi keuangan yang mendesak.

Meski Pemerintah baru saja menutup lebih dari 288 aplikasi pinjol yang tidak resmi dan berizin, tapi pinjol yang diakui Pemerintah banyak pula.

Ada dua macam pinjol yang ditawarkan lembaga keuangan, pertama diakses melalui situs web, dan kedua pinjol melalui aplikasi.

Pinjol yang melalui situs web, tentu saja meski dibuka melalui alamat website langsung, tapi pinjol yang melalui aplikasi tentu saja harus download aplikasi tersebut yang umumnya tersedia di Play Store Google.

BACA JUGA:Viral di Aplikasi TikTok, Pinpri Lebih Kejam Dibanding Pinjol? Waspada Data Pribadi Bocor

Kemudian, pinjol yang tersedia di aplikasi, secara umum ada yang masuk dalam aplikasi dompet digital atau e-wallet.

Dari sekaian banyak aplikasi yang menyediakan fitur pinjol itu adalah SPinjam dalam aplikasi Shopee.

Fitur ini memang dikenal mudah karena proses cepat dan hanya modal Nomor Induk Kependudukan (NIK) seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

Hanya saja yang tidak banyak diketahui orang, dan termasuk rahasia tersembunyi adalah, fitur ini bisa dimanfaatkan bagi mereka yang aktif di fitur PayLater saja.

BACA JUGA:Ingin Mengembangkan Usaha, Lebih Baik Pinjam KUR atau Pinjol? Ini Pertimbangan Keduanya

Aktif dalam artian, aktif menggunakan fitur tersebut dan dalam riwayatnya tidak pernah ada tunggakan atau terlambat membayar angsuran.

Sebab, jika fitur PayLater sering bermasalah atau ada tunggakan, hampir dipastikan fitur SPinjam sulit dimanfaatkan.

Bagi yang tidak pernah bermasalah, nominal yang dipinjam akan masuk rekening secara otomatis dalam satu hari atau dalam hitungan jam saja.

Sebaliknya, PayLater yang sering telat dan terkena denda, kalaupun berhasil, maka waktu masuk rekening bisa sampai 7 hari kerja, sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh SPinjam bahwa pencairan paling lama dalam 7 hari kerja, dan calon debitur diminta aktif mengecek rekening yang terhubung ke SPinjam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: