Warga Kota Bengkulu Rasakan Gempa, Kedalaman 30 Km, Sebagian Besar Indonesia Masih Cerah Berawan

Warga Kota Bengkulu Rasakan Gempa, Kedalaman 30 Km, Sebagian Besar Indonesia Masih Cerah Berawan

Titik gempa di laut dengan kedalaman 39 Km arah Barat Daya Seluma yang dirasakan juga oleh warga Kota Bengkulu. Foto : Istimewa--

BENGKULU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat merilis baru saja terjadi gempa bumi dengan kekuatan 4,8 Magnitudo.

Menurut BMKG, gempa bumi terjadi pada Selasa 5 September 2023 pukul 15:38:51 WIB di kedalaman 30 kilometer, persisnya di 4.24 LS-102.26 BT.

Pusat gempa terjadi di laut dengan kedalaman 39 Km arah Barat Daya Seluma yang dirasakan juga oleh warga Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Di hari yang sama sebelumnya juga terjadi pada pukul 02:38:35 WIB dengan lokasi persisnya 0.61 LS 135.83 BT.

BACA JUGA:Gempa Bumi Magnitudo 7,3 Landa Kepulauan Mentawai, Waspada Karena Berpotensi Tsunami

Sementara, soal prakiraan cuaca untuk Rabu 6 September 2023, BMKG memperkirakan, hampir semua daaerah di Indonesia belum akan turun hujan.

Secara umum, semua daerah di pagi hari masih cerah berawan, begitu juga sampai dengan malam hari.

Meski sebagian besar cerah berawal, ada beberapa daerah di Indonesia yang masih diselimuti kabut asap yaitu terjadi di Provinsi Jambi dan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Diperkirakan, hujan ringan hanya terjadi di Kota Pontianak, hujan sedang di Tanjung Pinang.

BACA JUGA:Mengenal Rumah Ulu, Rumah Adat Provinsi Sumsel yang Terkenal Kokoh Tahan Gempa, Kini Nyaris Punah?

Pada siang harinya, hujan petir terjadi di Pontianak, hujan ringan di Samarinda dan Tanjung Pinang, Ternate, Kota Jayapura, dan kota Mamuju.

Hujan petir dimungkinkan terjadi di Kota Manado dan hujan ringan di siang hari terjadi di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Cuaca yang sangat terik terjadi di beberapa daerah, seperti di Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Surabaya, Kupang, dan di Palembang-Sumatera Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: