Wow, Tabungan SimPel Bank Mandiri Sudah Tembus 600 Ribu Rekening

Wow, Tabungan SimPel Bank Mandiri Sudah Tembus 600 Ribu Rekening

Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Mandiri. Foto : Mandiri --

ENIMEKSPRES.CO.ID - Wow, Tabungan SimPel Bank Mandiri Sudah Tembus 600 Ribu Rekening.

Animo pelajar Indonesia untuk menabung terus mengalami peningkatan drastis.

Sejak dilucurkan tahun 2019 lalu, tabungan pelajar Indonesia yang tersimpan dalam rekening Simpanan Pelajar (SimPel), hingga Agustus 2023 sudah tercatat sebanyak 600 ribu rekening di seluruh kantor Bank Mandiri di Indonesia.

Khusus pertumbuhan di tahun ini saja sejak Januari hingga Juli 2023, tercatat sebanyak 41 ribu rekening pelajar, SimPel.

BACA JUGA:Pemegang Kartu Prakerja Bisa Dapat KUR Mandiri Rp 10 Juta, Ayo Manfaatkan Terus Usaha

SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri, Evi Dempowati mengatakan, untuk terus mendorong agar pelajar di Negeri seribu pulau ini mau menabung di Bank Mandiri, pihaknya kini meluncurkan program edukasi pentingnya menabung bagi 15 ribu pelajar.

Kata Evi dilansir enimekspres.co.id dari laman bankmandiri.co.id, program edukasi pelajar menabung ini dibungkus dengan nama Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) hasil kerja sama dengan Otoritas Jasa Keungan (OJK).

Menurut Evi, semua pelajar perlu diedukasi sejak dini akan pentingnya menabung di lembaga jasa keuangan (LJK) resmi di bawah pemerintah.

Sebab, katanya, menabung itu tidak hanya sebatas menyimpan uang saja, tapi lebih dari itu sebagai sarana berinvestasi dalam menatap masa depan lebih gemilang.

BACA JUGA:2 Keuntungan Utama Mengajukan KUR Rp 10-100 Juta ke BSI, Ayo Lancarkan Usaha Mandiri Anda

Jadi, generasi muda khususnya pelajar harus mulai belajar mengelola keuangan dengan baik, sehingga masa depan akan didapat dengan baik pula.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk memuluskan program KEJAR dan terus meningkatkan rekening SimPel, ada beberapa hal yang sedang dan akan terus dilakukan.

Misalnya, KEJAR Award 2023 dan Bank Bgoes to School.

Melalui dua program itu saja, sejak Juli hingga 11 Agustus 2023 lalu sudah berhasil merangkum sebanyak 16 ribu rekening SimPel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: