Bupati Kaffah: 1 Muharram Momentum Introspeksi Diri

Bupati Kaffah: 1 Muharram Momentum Introspeksi Diri

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Agung Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, mengajak kepada seluruh umat Islam terkhusus masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menjadikan peringatan 1 Muharram ini sebagai momentum untuk introspeksi diri dan juga mengevaluasi diri.

Kemudian merenungkan terhadap hal-hal yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir, sehingga peringatan Tahun Baru Islam tidak sekedar menjadi seremoni saja.

Hal itu disampaikan Bupati Kaffah saat menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Agung Muara Enim, Selasa 18 Juli 2023 malam.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Forkopimda Muara Enim Ustadz Taufik Hidayat, S.Ag.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dorong Aktualisasi Fokus Penanganan Stunting

Lalu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kabupaten Muara Enim.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim," kata Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah.

Menurut Kaffah, bahwa berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 624 Tahun 2023, 1 Muharram jatuh pada hari Rabu 19 Juli 2023.

Selain itu, lanjut Kaffah, peringatan tahun baru Islam ini hendaknya dijadikan momentum untuk mengenang dan meneladani Rasulullah SAW dari ketekunan, keteguhan dan perjuangannya, baik itu dalam menegakkan ajaran Islam maupun dalam menghadapi berbagai cobaan dan permasalahan.

BACA JUGA:Listrik Sering Padam, Plt Bupati Muara Enim Temui General Manager PLN UID S2JB, Ini Permintaannya

Oleh sebab itu, di tahun baru Islam ini ia mengajak semua untuk bangkit dan optimis untuk menyongsong masa depan Kabupaten Muara Enim yang jauh lebih baik lagi.

"Insy Allah jika kita yakin kepada-Nya, melalui ikhtiar dan keimanan yang ditandai dengan semangat serta keoptimisan seperti halnya yang diajarkan Rasulullah SAW, pastinya Allah SWT akan mengangkat Kabupaten Muara Enim ini menjadi lebih  baik," harap Kaffah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: