Tol Bengkulu- Taba Penanjung Diresmikan, Tol Indralaya-Prabumulilh Kapan? Ini Informasinya

Tol Bengkulu- Taba Penanjung Diresmikan, Tol Indralaya-Prabumulilh Kapan? Ini Informasinya

Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Bengkulu- Taba Penanjung (Bengkulu Tengah) (foto:sekretariat kabinet RI/ist)--

ENIMEKSPRES.CO.ID, BENGKULU----Presiden Jokowi, hari ini Kamis (20/7/2023) meresmikan jalan tol Bengku- Taba Penanjung (Bengkulu Tengah) sepanjang 17,6 Km.

Saat meresmikan jalan tol Bengkulu- Taba Penanjung, Presiden Jokowi juga didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri PU PR Basuki Hadimulyono, Gubernur Bengkulu Rohaidin Mersyah.

Jalan tol Bengkulu- Taba Penanjung dibangun sejak 2019 dan sudah dibuka fungsional lebaran lalu. Jalan tol ini dirancang dengan kecepatan 80 km/jam.

Jalan tol Bengkulu- Taba Penanjung ini,direncanakan akan tembus hingga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dan terhubung dengan jalan tol Lubuk Linggau hingga Palembang.

BACA JUGA:Kamu Tahu Nama dan Makna Tugu serta Bundaran Ini Dimana? Ini Sudah Jadi Destinasi Wisata Lho

Jalan tol Bengkulu- Taba Penanjung ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jika jalan tol Bengkulu- Taba Penanjung sudah diresmikan dan dibuka untuk umum. Lantas kapan jalan tol Simpang Indralaya- Prabumulih yang hampir rampung juga diresmikan?

Melihat website hutamakarya.com hingga Kementerian PU PR, belum didapat informasi kapan jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih akan diresmikan.

Sempat timbul wacana, jalan tol Simpang Indaralaya-Prabumulih akan diresmikan Presiden Jokowi saat kegiatan Harganas di Kabupaten Banyuasin beberapa minggu lalu.

BACA JUGA:Irit dan Ramah Lingkungan! Mobil Pilihan Keluarga Ini Bisa Didapatkan Hanya dengan Budget 100 Jutaan Aja Lho

Namun agenda tersebut dibatalkan, karena Presiden Jokowi tidak jadi ke Palembang.

Sebagai informasi dari laman  PT Hutama Karya, pada Juni lalu pengerjaan fisik jalan tol simpang Indralaya-Prabumulih sudah mencapai 98,86 persen. 

Selain itu, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku kontraktor, memastikan agar jalan tol simpang Indralaya-Prabumulih layak dilalui kendarang jelang operasional penuh.

Pada 19-20 Juni lalu, PT HKI bersama instansi terkait. Seperti Badan Pengatur Jalan Tol, Bina Marga, Korlantas, BBPJN Sumsel dan instansi lainnya sudah melakukan peninjauan ke lapangan secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: