Rekor, Pep Guardiola Raih Dua Kali Treble Winner, di Dua Klub Berbeda

Rekor, Pep Guardiola Raih Dua Kali Treble Winner, di Dua Klub Berbeda

Pep Guardiola meraih juara champion bersama Mancherster City dan menobatkanya sebagai pelatih pertama meraih treble winner di dua klub berbeda saat melatih Barcelona dan Manchester City--

ENIMEKSPRES.CO.ID---Luar biasa, sebuah rekor dalam sepakbola dunia, baru saja dicatatkan oleh Pep Guardiola.

Pria berkepala plontos itu, menjadi orang pertama di dunia sepakbola eropa menahbiskan diri memegang rekor meraih treble winner di kompetisi eropa dalam dua klub berbeda.

Pertama Pep Guardiola meraih juara treble winner saat melatih tim raksasa Spanyol langganan juara yakni Barcelona FC pada musim kompetisi 2008-2009.

Di mana Pep Guardiola bersama skuadnya berhasil treble winner setelah merengkuh juara liga Spanyol, juara copa del rey dan liga champions 2008-2009.

BACA JUGA:Sejarah Barcelona dan Bayern Muenchen Raih Dua Kali Treble Winner

Pada masa 2008-2009 saat menangani Barcelona FC, Pep Guardiola masih mengandalkan para pemain bintangnya seperti Leonel Messi, Thery Hendri, Samuel O’to, Ineesta, Xavi Hernandes, Carles Puyol hingga penjaga gawang Victor Valdes.

Semasa menjadi pemain, Pep Guardiola adalah seorang gelanda bertahan dan mantan pemain Barcelona FC.

Pep Guardio melatih Barcelona selama empat tahun sejak 2008 hingga 2012. Masa empat tahun tersebut Pep Guardiola banyak memberikan gelar untuk Barcelona.

Kedua, Pep Guardiola meraih treble winner yang keduanya saat melatih Manchester City, yang pada Minggu (11/6) dinihari baru berhasil meraih juara liga champion 2022-2023 setelah menang 1-0 atas Inter Milan, Italia.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dukung Pelaku Usaha di Kawasan Wisata, Ini yang Dilakukan

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Attaturk Olympic, Turki. Piala Champion adalah yang pertama diraih Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.

Liga Champion yang diraih Menchester City tersebut melengkapi juara mereka setelah sebelumnya meraih juara liga Inggris dan juara piala FA. Treble winner tersebut merupakan yang pertama bagi Manchester City.

Berikut fakta dan data 8 klub di eropa yang meraih juara treble winner.

Berikut 8 klub yang pernah meraih Treble Winner berdasarkan data transpermark:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: