Lima Danau Terbesar di Sumatera, Nomor Satu dan Tiga Sudah Mendunia

Lima Danau Terbesar di Sumatera, Nomor Satu dan Tiga Sudah Mendunia

--

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Itu Penggerak Roda Depan, Daihatsu Akui 3 KelemahannyaENIMEKSPRES.CO.ID---Pulau Sumatera merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia, dengan luas 443.065 Km2. Pulau Sumatera banyak memiliki tempat wisata yang Indah-indah  dan memesona termasuk wisata danau Ranau yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

Berdasarkan data yang dimiliki Kementerian Lingkungan Hidup, Indonesia memiliki 1.575 danau, dengan rincian 840 danau besar dan 735 adalah danau kecil.

Berikut lima  danau terbesar di pulau Sumatera, yang sering didatangi pengunjung untuk berlibur. Danau mana yang masuk daerahmu?. 

BACA JUGA:Empat Sungai Besar Melintasi Kota Palembang, Ada yang Tahu Sungai Apa Saja

1.Danau Toba

Danau Toba yang berada di Provinsi Sumatera Utara merupakan danau terbesar dan terluas di Indonesia dan pulau Sumatera, dengan luas 1.130 Km2.

Danau Toba memiliki kedalaman 505 meter dan danau Toba dikenal sebagai danau Vulkanik terbesar di dunia.

Danau Toba sudah sangat terkenal di dunia akan keindahannya. Sehingga tak heran banyak wisatawan asing yang berlibur ke danau Toba.

Saking luasnya danau Toba berbatasan langsung dengan tujug kabupaten di Sumatera Utara yaitu Kabupaten Samosir, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Humbang Humbang Hasundutan, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA:Tebak, 3 Daerah Terdingin di Sumsel untuk Wisata, Rasakan Sensasinya

2.Danau Ranau 

Danau Ranau terletaknya berada di dua provinsi, ini danau cantik dengan view atau pemandangan latar belakang gunung seminung.

Danau Ranau, sebagian berada di wilayah Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dan sebagian masuk wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: