Program Bidiksiba Sudah Jalan 13 Tahun, 109 Alumni Sudah Kerja Diberbagai Sektor Usaha

Program Bidiksiba Sudah Jalan 13 Tahun, 109 Alumni Sudah Kerja Diberbagai Sektor Usaha

Managemen PTBA melepas siswa yang menerima progam Bidiksiba tahun 2022/2023--

ENIMEKSPRES.CO.ID,TANJUNG ENIM----PT Bukit Asam konsisten dan berkomitmen peduli dengan kemajuan dunia pendidikan disekitar perusahaan. Melalui program Beasiswa Pendidikan Seputar PT Bukit Asam (Bidiksiba), yang sudah dijalankan sejak 2010 atau sudah 13 belas tahun.

Sudah ada 333 pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu mendapatkan program Bidiksiba dan sudah 109 alumni sudah bekerja diberbagai sektor usaha.

Pada tahun 2022/2023, PTBA ada 49 anak atau pelajar berprestasi alumni SMA sederajat yang dikuliahkan gratis oleh PTBA.

Pelajar tersebut merupakan anak kurang mampu dari warga sekitar perusahaan, baik di Tanjung Enim, Lahat, Ombilin, Tarahan dan Kertapati. Mereka diberi beasiswa kuliah gratis hingga selesai.

BACA JUGA:Siap-siap Pak Gubernur Sumsel Herman Deru, Besok Warga Angkat 4 Isu

Dikutip Enim Ekspres dari laman resmi ptba.co.id, Direktur Utama PTBA Arsal Ismail melalui Direktur Operasi PTBA menerangkan Bidiksiba merupakan beasiswa gratis bagi pelajar SMA sederajat dari keluarga prasejahtera sekitar perusahaan.

”Mereka tes cari nilai terbaik, lulus PTBA kuliahkan gratis hingga selesai,” ujar Suhedi.

Pada 2022/2023 ada 49 anak yang mendapatkan progam Bidiksiba dari semua unit PT BA. Rinciannya unit pertambangan Tanjung Enim 25 anak, dermaga Kertapati  anak, Pelabuhan tarahan 10 anak dan unit ombilin 6 anak.

Rinciannya 25 anak kuliah Politeknik Negeri Malang, 19 anak di Poltek Sriwijaya dan 5 anak ke Politeknik Negeri Lampung.

BACA JUGA:PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, Diimpikan Tahun 1996, Jadi Kenyataan Tahun 2023

“Salah satunya syaratnya selain anak tersebut berprestasi, juga bearada diring I PTBA baik di Tanjung Enim atau wilayah lain,” ujar Suhedi.

Syarat lain, dari keluarga pra sejahtera dan dilakukan verifikasi tempat tinggal dan tidak ada saudaranya yang lain mendapatkan beasiswa serupa. Serta mengikut tes akademik.

“PTBA bersyukur, para alumni Bidiksiba sudah banyak bekerja baik di pertambangan, usaha mandiri dan berbagai sektor usaha lainnya,” ujar Suhedi.

Diketahui program Bidiksiba ini sudah dijalankan PTBA sejak 2010 lalu. Sudah terdapat 333 anak yang menerima program Bidiksiba. 147 orang masih kuliah aktif dan 109 alumni sudah bekerja diberbagai sektor usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: