Bahas Potensi Agrowisata, Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Karo Buka Peluang Kerja Sama

Bahas Potensi Agrowisata, Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Karo Buka Peluang Kerja Sama

Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara (Sumut) buka peluang kerja sama. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara (Sumut) buka peluang kerja sama.

Kerja sama dimaksud terkait dengan potensi agrowisata.

Hal ini terungkap di sela kunjungan kerja Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 dan konsolidasi kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) di Kota Medan, Rabu 17 Mei 2023.

Plt Bupati Muara Enim menyempatkan diri meninjau kawasan agrowisata Kabupaten Karo.

BACA JUGA:Pembatasan Pembelian BBM Subdisi Dinilai Tidak Efektif, Ini Alasannya

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 6 Manfaat Sirih Cina yang Harus Kamu Ketahui

Kunjungan Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami diterima langsung Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Plt Bupati menjelaskan, bahwa dataran tinggi Tanah Karo yang kaya akan potensi pertaniannya sangat mirip dengan Kabupaten Muara Enim, khususnya di Kawasan Semende.

Dirinya berharap potensi pertanian yang ada di Semende ditambah dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah dapat pula dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung layaknya Kabupaten Karo yang dinilai telah berhasil.

Untuk itu, dirinya pun menyadari perlu didukung dengan infrastruktur dan sarana yang memadai, baik aksesibilitas jalan yang baik maupun ketersediaan fasilitas pendukung.

BACA JUGA:Harga Ayam di Muara Enim Sumsel Mengalami Kenaikan, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Penasaran Kenapa Sering Kentut? Ternyata Ini Pemicunya

"Hal yang perlu dicontoh dari Kabupaten Karo yaitu perencanaan pembangunan infrastruktur secara terpadu, seperti penataan kawasan, jalan yang lebar, pengelolaan sampah, permukiman dan atraksi wisata pendukung dengan tentunya konsisten memberikan dukungan dalam peningkatan dan pengembangan produktivitas pertanian," ujar Kaffah.

Sementara itu, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyambut baik kunjungan Plt Bupati Muara Enin untuk menerapkan aplikasi program pembangunan potensi agrowisata Kabupaten Karo di Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: