Hutama Karya Umumkan Progres Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

Hutama Karya Umumkan Progres Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

Progres Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru. Foto : Net/HK--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Hutama Karya selaku penggarap Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mengumumkan progres pembangunan Tol Padang-Pekanbaru.

Ruas tol Padang-Pekanbaru sepanjang 254 kilometer yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau tersebut dibagi dalam 6 seksi yang kini progres pembangunannya terus mengalami peningkatan.

Direktur Operasi III PT Hutama Karya, Koentjoro dikutip enimekspres.co.id dalam siaran pers di laman hutamakarya.com, pada Selasa 16 Mei 2023 mengakui, bahwa pembangunan tol Padang-Pekanbaru mengalami kemajuan pesat.

Progres pembangunan jalan tol seksi Bangkinang-Koto Kampar sepanjang 24,7 km telah mencapai 75,13 persen untuk pengerjaan konstruksi dan 90,72 persen untuk progres pengadaan lahan.

BACA JUGA:Jokowi Pastikan Tol Betung-Jambi Selesai 2024

BACA JUGA:Kamu Punya Uang Logam 100 Rupiah Gambar Rumah Gadang? Buruan Jual, Kolektor Siap Beli Puluhan Juta

Kemudian progres pengadaan lahan jalan tol seksi Padang-Sicincin dengan panjang total hingga 36,6 km kini sudah 85,82 persen dan progres konstruksinya sudah mencapai 36,57 persen.

Sedangkan tiga seksi lain, yaitu seksi Sicincin-Bukittinggi, Bukittinggi-Payakumbuh, serta seksi Payakumbuh-Koto Kampar, pembangunannya atau konstruksinya akan dilaksanakan pada tahap IV dari pembangunan JTTS secara keseluruhan.

Dikatakan, jalan tol seksi Bangkinang-Koto Kampar akan dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti ada 9 box pedestrian, 4 overpass, 13 box underpass, 7 main bridge, serta 1 barrier gate.

Akan dibuat pula 2x2 lajur dengan kecepatan mencapai 80 km per jam.

BACA JUGA:Apa Kabar Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel? Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Uang Kertas 500 Rupiah Gambar Orang Utan Juga Diburu Kolektor, Sekarang Dihargai Jutaan Rupiah, Kamu Punya?

“Keberadaan tol Padang-Pekanbaru ini diharapkan dapat memperlancar arus barang dan jasa, sehingga daya saing di Provinsi Riau akan semakin meningkat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: