Mantap! 130 Siswa MAN 1 Muara Enim Diterima Masuk Perguruan Tinggi Negeri Bergengsi di Indonesia

Mantap! 130 Siswa MAN 1 Muara Enim Diterima Masuk Perguruan Tinggi Negeri Bergengsi di Indonesia

Pelepasan siswa kelas XII MAN 1 Muara Enim. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 130 siswa MAN 1 Muara Enim diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri bergengsi di Indonesia.

Hal itu diketahui saat acara pelepasan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Selasa 16 Mei 2023.

Mengangkat tema “Teruskan Belajar dan Berkarya Demi Masa Depan, Agama, dan Bangsa” kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim Dr. Hasanudin.

Kemudian juga hadir mewakili Bupati Muara Enim, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Rusdi Hairullah, para jajaran pejabat Kemenag Muara Enim, kepala MA, MTs, MI di lingkungan Kabupaten Muara Enim, orang tua/wali siswa, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis Satu Almamater dengan Ustadz Abdul Somad? Ini Peluangnya

Acara pelepasan siswa MAN 1 Muara Enim berlangsung lancar dan meriah, yang diisi dengan berbagai macam persembahan dari siswa-siswi MAN 1 Muara Enim, seperti tari, qasidah, pencak silat, vokal grup, serta banyak yang lainnya.

Kepala MAN 1 Muara Enim, Abuddarda, S.Pd., M.M, mengatakan pada tahun ajaran 2022/2023 ada sebanyak 232 siswa kelas XII yang dilepas, dan kesemua siswa itu dinyatakan lulus 100 persen berdasarkan pengumuman kelulusan yang telah dilaksanakan pada 5 Mei 2023 lalu.

“Alhamdulillah, semua siswa kelas XII sebanyak 232 siswa lulus 100 persen dengan nilai yang sangat memuaskan,” ungkap Abuddarda mengawali sambutannya dalam acara sakral tersebut.

Yang membanggakan lagi, dari 232 siswa kelas XII tersebut, hingga kini sudah tercatat ada 130 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam dan luar Sumsel, seperti Unsri, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung, Universitas Jambi, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Lulusan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren Wajib Baca, Ini Ada Kesempatan Kuliah di Al-Azhar Mesir

“130 siswa dari total 232 siswa yang diterima PTN ini artinya sudah sekitar 55 persen. Tentu angka ini cukup bagus,” kata Abuddarda.

Lebih lanjut, Abuddarda menyampaikan 3 pesan kepada para siswa-siswi kelas XII yang akan segera melangkah pada kehidupan baru, yakni melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi demi mengejar cita-cita.

Pertama, siswa diminta menentukan target dan tujuan hidup, karena kata Abuddara, kesuksesan tidak akan hadir dengan sendirinya. Yang kedua, siswa diminta tidak takut untuk bermimpi, dan mimpi itu harus diwujudkan dengan usaha.

Ketiga atau yang terakhir, siswa diminta menentukan nilai diri, karena setiap individu punya bakat dan potensi masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: