Keren, UIN Raden Intan Lampung Masuk 10 Besar PTKIN Terbaik Versi UniRank

Keren, UIN Raden Intan Lampung Masuk 10 Besar PTKIN Terbaik Versi UniRank

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL). Foto : RADENINTAN.AC.ID--

LAMPUNG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Keren Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan LAMPUNG (RIL) masuk 10 besar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik versi lembaga pemeringkatan 4 International College and Universities (4ICU) UniRank.

Di mana UIN Raden Intan Lampung menempati peringkat 4 PTKIN terbaik.

Sedangkan pada tingkat Universitas Islam, UIN Raden Intan berada pada peringkat ke-27 Universitas Islam terbaik di dunia.

Kemudian peringkat ke-8 Universitas Islam terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:Syarat Mendaftar Beasiswa Indonesia Bangkit 2023

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2023 Dibuka Pertengahan April

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. H. Alamsyah, M.Ag mengimbau kepada siswa-siswi menengah atas sederajat yang hendak melanjutkan studinya agar menjadikan PTKIN sebagai pilihan atau rujukan, terutama UIN Raden Intan Lampung.

Dikatakan Prof. Alam terkait penerimaan mahasiswa baru UIN Raden Intan Lampung, membuka pola seleksi Ujian Masuk (UM-PTKIN) melalui ujian tulis.

Seleksi ini berbasis Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang diselenggarakan secara serentak di 58 PTKIN yang tersebar di Indonesia.

“Kami memiliki beragam program studi yang bisa dipilih oleh siswa-siswi menengah atas sederajat  yang ingin melanjutkan studi di UIN Raden Intan Lampung,” ungkap Prof. Alam, dikutip dari laman radenintan.ac.id, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:Sebentar Lagi PPDB SD 2023 Dibuka, Simak Syarat Masuk SD Terbaru

BACA JUGA:Alhamdulillah, BLT PIP Rp1.000.000 Sudah Bisa Diambil di Bank, Yuk Langsung Cairkan!

Prof. Alam menambahkan, bahwa UIN Raden Intan Lampung adalah kampus islami yang berwawasan lingkungan.

Serta memiliki beragam prestasi dan menyediakan berbagai fasilitas, serta juga beasiswa yang dapat dinikmati oleh para mahasiswa di UIN Raden Intan Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: