Muhammadiyah Salat Idul Fitri Jumat 21 April 2023, Ini Daftar Lokasi Salat Ied di Kabupaten Muara Enim

Muhammadiyah Salat Idul Fitri Jumat 21 April 2023, Ini Daftar Lokasi Salat Ied di Kabupaten Muara Enim

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim, ungkap Sarban Sardjono. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Muhammadiyah telah menentapkan 1 Syawal 1444 H atau Lebaran Idul Fitri pada Jumat 21 April 2023.

Penetapan 1 Syawal 1444 H/2023 M tersebut berdasarkan penghitungan metode hisab wujudul hilal, sebagaimana yang telah diputuskan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Yang jelas sudah menjadi keputusan pimpinan pusat Muhammadiyah, untuk penetapan 1 Syawal 1444 H jatuh pada Jumat 21 April 2023," kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim, ungkap Sarban Sardjono, dalam keterangan persnya, diterima Rabu 19 April 2023.

Disebut Sarban, seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan salat Ied secara serentak di PCM masing-masing.

BACA JUGA:Perayaan Idul Fitri Antara Pemerintah dan Muhammadiyah Berpotensi Berbeda, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:20 April 2023 Gerhana Matahari Hibrida, 3 Hal Ini Jangan Sampai Dilakukan, Fatal!

"Pimpinan Daerah, Cabang, dan Masjid di bawah Muhammadiyah semua akan melaksanakan salat Idul Fitri pada 21 April 2023," ungkapnya.

"Dan lokasi pelaksanaannya telah ditetapkan oleh Pimpinan Daerah setelah masukan dari Cabang-Cabang Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Muara Enim," lanjut Sarban.

Di sisi lain, Sarban mengimbau kepada warga Muhammadiyah, jika terjadi perbedaan penetapan 1 Syawal 1444 H hendaknya disikapi dengan bijak.

"Perbedaan tidak untuk diperdebatkan. Namun jadikan sebagai warna-warni kehidupan guna menimbulkan serta meningkatkan sikap teloransi terhadap pendapat masing-masing," pesannya.

BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera & Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

BACA JUGA:Sudah 12 Ribu Lebih Kendaraan Melintasi Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

Berikut lokasi Salat Ied Muhammadiyah di Kabupaten Muara Enim Jumat 21 April 2023:

1. Kota Muara Enim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: