4 Amalan Utama dalam 10 Hari Terakhir Ramadan

4 Amalan Utama dalam 10 Hari Terakhir Ramadan

Ramadan. Foto : DOK/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Ada 4 amalan utama dalam 10 hari terakhir di bulan Ramadan yang bisa jadi momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan kualitas ibadah.

Ketua Ikatan Dai Prabumulih, Ustad Mufid mengajak semua umat muslim untuk menggunakan 10 hari terakhir Ramadan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Katanya, ada hadist yang diriwiyatkan oleh Imam Muslim menerangkan bahwa Rasulullah SAW sangat bersungguh-sungguh beribadah sepanjang 10 hari terakhir Ramadan.

“Kesungguhan itu bahkan melebihi kesungguhan di hari atau malam biasa,” kata Ustad Mufid kepada enimekspres.co.id, Kamis 13 April 2023.

BACA JUGA:Alquran Diturunkan Allah Malam Lailatul Qodar Atau 17 Ramadan? Simak Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Mantan Wabup Muara Enim Gugat Anggota DPRD Sumsel ke PN Palembang, Terkait Kesepakatan PAW DPRD Sumsel

Dalam hadits lain yang diriwayatkan Al Bukhori dan Muslim, Rasulullah SAW setiap memasuki 10 hari terakhir Ramadan beliau kencangkan ikat pinggang.

Maksudnya adalah dengan bersungguh-sungguh menghidupkan malam-malam tersebut dengan ibadah dan selalu membangunkan istri-istrinya untuk beribadah kepada Allah.

Berikut 4 amalan utama dalam 10 hari terakhir Ramadan:

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Pedagang Ini Mampu Jual 200 Buah Kelapa Muda Setiap Hari

BACA JUGA:Kabar Gembira, Hutama Karya Beri Diskon Jarak Tarif Terjauh di 2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera

1. Memperpanjang shalat malam

Dikatakan, Ustad Mufid, Rasulullah sampai tidak tidur di 10 malam terakhir bulan Ramadan karena Rasulullah menghidupkan malam-malam tersebut dengan banyak shalat, berzikir hingga waktu fajar menjelang.

2. Itikaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: