Aplikasi Posting Cinta Tekan Stunting

Aplikasi Posting Cinta Tekan Stunting

Launching aplikasi Posting Cinta di Muara Enim, Sabtu 8 April 2023. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Terobosan dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Dengan Aplikasi Posting Cinta dapat menekan stunting.

Bagaimana cara kerjanya?

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Syamsia menjelaskan, pengembangan Aplikasi Posting Cinta ini diharapkan bisa secara komprehensif, terstruktur membantu peranan posyandu dalam menginformasikan kandungan gizi untuk pencegahan stunting.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Kematian Ibu dan Bayi, Kemenkes Lengkapi 10 Ribu USG dan 300 Ribu Antropometri di Puskesmas

BACA JUGA:Perawat Garda Terdepan Penanganan Stunting

Dikatakan Syamsia, aplikasi ini akan memonitor profil semua user yaitu ibu dan bayi.

Profil terjadwal yang bisa dimonitor seperti jadwal penimbangan bayi, tinggi bayi, informasi vaksin, dan semua tentang perkembangan anak.

“Melalui aplikasi inilah orang tua dapat dengan mudah memonitor perkembangan gizi anaknya,” ujarnya pada acara launching Aplikasi Posting Cinta di Muara Enim, Sabtu 8 April 2023.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, berharap banyak agar keberadaan aplikasi ini betul-bbetul dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak terkait.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Apresiasi Hasil Kerja TP PKK Berkontribusi dalam Turunkan Stunting

BACA JUGA:Angka Stunting Provinsi Sumsel Turun 6,2 persen

Seperti petugas dari Ketahanan Pangan, petugas kesehatan baik di Puskesmas maupun di Posyandu, hingga bagi orang tua bayi itu sendiri.

“Tujuannya tentu saja untuk mempercepat penangan stunting di Muara Enim, sekaligus dalam rangka mewujudkan Muara Enim agamis, berdaya saing, mandiri, sehat, dan sejahtera,” ungkap Riswandar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: