Nasib Honorer Masih di Tangan Kemenpan-RB

Nasib Honorer Masih di Tangan Kemenpan-RB

Menpan-RB Azwar Anas. Foto : NET--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Hingga saat ini, nasib honorer masih di tangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Berokrasi (Kemenpan-RB).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Berokrasi (Menpan-RB) Azwar Anas, menegaskan, dirinya masih mencari solusi jalan tengah untuk penataan honorer.

Dalam rilis resminya, Menpan-RB Azwar Anas, mengaku sudah mendapat perintah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk menata honorer.

"Sedang dimatangkan dari beberapa opsi. Tidak akan diberhentikan, tapi juga tidak akan menambah beban fiscal,” tegas Azwar Anas.

BACA JUGA:Honorer Dipastikan Tidak Dapat THR, Menpan-RB Azwar Anas Jelaskan Begini

BACA JUGA:Hari Terakhir, BKN Tunggu SPTJM Hingga Besok 31 Maret 2023, Tak Dilengkapi, Ini Dampaknya Untuk Honorer

Menurut Menpan-RB Azwar Anas, upaya mencari jalan tengah terus dilakukan, baik bersama wakil rakyat di dewan, bersama pemerintah kabupaten/kota, bersama pemerintah provinsi, termasuk dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dia mengakui, keberadaan tenaga honorer memiliki peran penting, baik dalam menjalankan roda pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

Juga membantu pelayanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik lain.

Di samping tengah menata keberadaan tenaga honorer, pihaknya juga saat ini tengah menata distribusi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai PPPK.

BACA JUGA:Sedih, Tenaga Honorer Dipastikan Tidak Dapat THR, Begini Kata Menpan-RB Azwar Anas

BACA JUGA:6 Kategori Honorer Ini Bisa Diangkat Jadi PNS Tanpa Tes, BKN Tunggu SPTJM Hingga 31 Maret 2023

Sehingga, jika selama ini masih banyak tersentral di Pulau Jawa, maka ke depan penyebaran merata ke seluruh pelosok Negeri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: